Wabup Sudjarno buka Rakor Tim Penggerak PKK Kabupaten dan Kecamatan Ponorogo tahun 2018

oleh -231 views

Ponorogo – Portalnews Madiunraya.com

Wakil Bupati Ponorogo, Dr Drs H Soedjarno MM secara resmi membuka Rapat Koordinasi Tim Penggerak PKK Kabupaten dan Kecamatan Ponorogo tahun 2018 di Gedung Sasana Praja, Selasa (04/09).

Rapat koordinasi tersebut mengusung tema “Integrasi Program PKK dalam mendukung Keutuhan dan Kerukunan Keluarga sebagai Kunci Perekat Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wabup Soedjarno, Wakil Ketua II Tim Penggerak PKK Ny Tenri Agus Pramono beserta jajaran pengurus TP PKK Kabupaten dan Kecamatan Ponorogo dan Camat se Kabupaten Ponorogo.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua II Tim Penggerak PKK Kabupaten Ponorogo, Ny Tenri Agus Pramono menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari Rakor TP PKK tingkat Provinsi Jawa Timur yang telah dilaksanakan beberapa saat yang lalu. “Intinya kita mensosialisasikan Revitalisasi manajemen program dan manajemen kelembagaan Gerakan PKK sesuai Perpres no 99 tahun 2017 tentang Gerakan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga, ” terang Isteri Sekda Kabupaten Ponorogo tersebut.

Selama ini Tim Penggerak PKK Kabupaten Ponorogo telah berhasil menggerakkan keluarga di Ponorogo untuk lebih aktif dalam meningkatkan kesehatan, kesejahteraan dan bisa bersinergi dengan instansi lain untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten Ponorogo, sambung Tenri.

“Kita berharap, TP PKK Ponorogo kedepan untuk lebih bisa berperan aktif mendukung Program Pemerintah Kabupaten Ponorogo sesuai dengan visi dan misinya membangun Ponorogo menuju Ponorogo yang berkemajuan, berbudaya, nasionalis dan religius. ” pungkas Ny Tenri Agus Pramono.

Dalam arahannya, Wabup Soedjarno yang juga membuka kegiatan tersebut menyatakan bahwa peran PKK sangat besar sekali. “Keluarga adalah komunitas terkecil di negeri ini, jika keluarga itu sehat dan sejahtera maka hal itu mendukung negara Indonesia untuk sehat dan sejahtera pula, ” terang Wabup Soedjarno.

Untuk itu, peran Tim Penggerak PKK sangat penting dan urgen dalam gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga, sambung Wabup Soedjarno.

“Pemerintah Kabupaten Ponorogo akan terus mendukung kegiatan TP PKK Kabupaten dan Kecamatan di Kabupaten Ponorogo untuk memaksimalkan kegiatan yang langsung menyentuh kepada peningkatan kesejahteraan keluarga melalui program pemberdayaan yang dilakukan. ” pungkas Wabup Soedjarno.

Dalan kegiatan tersebut dilakukan diskusi kelompok sesuai dengan kelompok kerja (pokja) yang ada dalam menyusun rencana strategis dalam kegiatan Tim Penggerak PKK Kabupaten Ponorogo kedepan. (yah/gin)

Hosting Unlimited Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *