Kak Soedjarno kukuhkan 577 Pramuka Garuda

oleh -358 views

Ponorogo – Portalnews Madiunraya.com

Wakil Bupati Ponorogo yang juga Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Ponorogo, Dr Drs H Soedjarno MM mengukuhkan 577 Pramuka Garuda tahun 2018 di Gedung Kesenian Kabupaten Ponorogo, Selasa (04/09).

Affiliate banner Unlimited Hosting Indonesia

Hadir dalam kesempatan tersebut jajaran pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Ponorogo, Pramuka Garuda dan orang tua / wali murid yang dikukuhkan sebagai Pramuka Garuda tahun 2018.

Dalam prosesi tersebut dikukuhkan Pramuka Garuda Siaga sebanyak 159 anak, Pramuka Garuda Penggalang 279 anak, dan Pramuka Garuda Penegak 139 anak.

Dalam sambutannya, Ketua Tim Seleksi Pramuka Garuda Kabupaten Ponorogo tahun 2018, Kak Lukman, menyatakan bahwa proses seleksi Pramuka Garuda tahun ini dilakukan secara selektif selama 2 bulan terakhir. “Ada seribu lebih calon Pramuka Garuda, namun yang bisa kita kukuhkan hanya 577 sesuai dengan kriteria Pramuka Garuda, ” terang Kak Lukman.

Untuk itu saya meminta kepada seluruh Pramuka Garuda yang hari ini dikukuhkan untuk selalu menjaga statusnya sebagai Pramuka Garuda, sambung Kak Lukman.

“Tinggal selangkah lagi, adik adik Pramuka Garuda bisa mengikuti seleksi Pramuka Teladan, yang mana bila terpilih menjadi Pramuka Teladan akan mendapat kemudahan, beasiswa dan kesempatan yang lebih luas di masa yang akan datang. ” pungkas Kak Lukman.

Sementara dalam arahannya, Ketua Kwarcab Ponorogo, Kak Soedjarno memberikan apresiasi atas dikukuhkannya 577 Pramuka Garuda Kabupaten Ponorogo tahun 2018 ini. “Selamat kepada adik adik yang telah meraih tingkat paling tinggi dalam Pramuka, jaga dan bawa nilai luhur Pramuka dimanapun dan kapanpun, ” pesan Kak Soedjarno.

Pramuka adalah gerakan kepanduan yanh sesuai dengan karakter bangsa Indonesia, yang apabila anggota Pramuka mengikuti dan melaksanakan janji dan darma Pramuka akan menjadi pribadi yang tangguh dan akan memenangkan persaingan dimasa yang akan datang, urai Kak Soedjarno.

“Kepada seluruh orangtua dan wali murid yang hari ini putra putrinya dikukuhkan menjadi Pramuka Garuda, terus dukung mereka untuk menjadi pemimpin masa depan bangsa, didik mereka untuk disiplin, rajin dan ulet sebagaimana sosok Pramuka Garuda. ” pungkas Kak Soedjarno.

Acara diakhiri dengan pengalungan medali Pramuka Garuda dan pemberian sertifikat Pramuka Garuda Kabupaten Ponorogo tahun 2018. (yah/gin).

Tinggalkan Balasan