Wabup Arifin Lepas Gerak Jalan 8 Km Putri

  • Bagikan

Reporter : Dahono

Trenggalek – Portal Madiun Raya

Gerak jalan 8 km putri tingkat SMP/ MTS, SMA/ MA dan Umum, Rabu (8/8/2018), start dari depan Pendopo Manggala Praja Nugraha dilepas oleh
Wakil Bupati Trenggalek, H. Mochammad Nur Arifin.

Gerak jalan putri ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-73 Negara tercinta Republik Indonesia. Ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini 25 regu gerak jalan putri SMP/ MTS, 32 regu gerak jalan putri SMA/ MA dan 32 regu putri tingkat umum.

Dalam pelepasan peserta gerak jalan 8 km putri ini, Wakil Bupati Trenggalek, Moch. Nur Arifin menyampaikan bahwasannya kegiatan ini adalah suatu bentuk upaya mengenang jasa para pahlawan yang telah mendahului kita. “Gerak jalan merupakan napak tilas perjuangan bangsa, dahulu Panglima Sudirman menempuh perjalanan panjang, bergerilnya melawan para penjajah”,ujar Gus Ipin.

Beliau dan para pasukannya tidak kenal lelah untuk berjuang, padahal waktu itu Sang Jendral dalam keadaan sakit dan harus ditandu pasukannya, sambungnya.

Wabup Arifin menambahkan bahwa gerak jalan, adalah bentuk memanggil kembali rasa romantisme semangat perjuangan bangsa.

“Saat ini sebagai generasi penerus, Wabup Trenggalek ajak seluruh element masyarakat terus berjuang dan bentuk perjuangan kita tidak lagi harus bertumpah darah, melainkan mengisi kemerdekaan dengan pembangunan”,tandasnya.(Ono)

  • Bagikan