Wakil Ketua MUI Ponorogo : Terorisme mengancam Kemerdekaan RI

  • Bagikan

Ponorogo – Portal Madiun Raya
Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Ponorogo, KH Imam Sayuti Farid menyatakan bahwa paham terorisme mengancam kemerdekaan yang telah dirasakan Indonesia selama 73 tahun terakhir.

Hal tersebut disampaikan oleh Kiai Sayuti, panggilan akrabnya saat mengisi pengajian di Masjid Al Jariah Jarakan Ponorogo, Rabu (29/08).

Dihadapan jamaah pengajian, Kiai Sayuti menjelaskan bahwa kemerdekaan Republik Indonesia di proklamirkan setelah semua elemen NKRI sepakat dan bersatu dibawah dasar negara Pancasila. “Akhir akhir ini banyak upaya paham fundamentalis, radikalis dan teroris yang mengancam kemerdekaan karena berupaya memecah belah persatuan bangsa, ” jelas Kiai Sayuti.

Apalagi terorisme tidak sesuai dengan ajaran Islam, karena teroris berbuat kerusakan di muka bumi, sebagai umat Islam kita harus memerangi teroris yang berupaya mengganti dasar dan sistem negara,sambung Kiai Sayuti.

“Untuk membentengi dari bahaya teroris, fundamentalis dan radikalisme generasi muda harus memiliki keyakinan bahwa Hubbul Wathon Minal Iman yang artinya Cinta Tanah Air adalah sebagian dari Iman, apalagi para ulama pejuang kemerdekaan sepakat bahwa NKRI harga mati,” terang Kiai Sayuti.

Dan perlu diingat, jika ada paham radikalis, fundamentalis serta radikalis, maka kaum nahdliyin akan berdiri digarda terdepan melawan mereka, karena sekali lagi NKRI is Final, NKRI harga mati, pungkas Kiai Sayuti. (yah/gin)

  • Bagikan