Moment Jokowi – Prabowo berpelukan bersama pesilat

oleh

Jakarta – Portalnews Madiunraya.com
Tensi politik yang semakin memanas mendekati Pemilu 2019 berhasil diredam untuk sementara waktu oleh Hanifan Yudani, atlit Pencak Silat yang meraih medali emas ke 29 bagi kontingen Indonesia.

Setelah dinyatakan menang dan meraih medali emas, Hanifan mengibarkan bendera merah putih dan berlari menuju tribun penonton kehormatan, dimana Presiden Joko Widodo, duduk bersama Ketua IPSI, Prabowo Subianto. Disebelah mereka juga ada Presiden RI ke 5, Hj Megawati Soekarno Putri dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Sambutan hangat dan pelukan sang Atlit kepada Ketua IPSI Prabowo Subianto tidak membuat cukup bagi Hanifan. Atlit pencak silat tersebut merangkul Presiden Jokowi dan memeluk bersama kedua tokoh bangsa tersebut.

Para netizen yang mengabadikan momen tersebut bersorak riang dan memberi aplaus panjang. Tidak ketinggalan, Megawati dan Jusuf Kalla juga bertepuk tangan.

Anam Ardiansyah, tokoh masyarakat di Ponorogo menyatakan bahwa pencak silat merupakan budaya pemersatu bangsa. “Apapun perbedaan dan keragaman pilihan politik kita, hari ini disatukan oleh pencak silat sebagai budaya bangsa, “ujar Anam.

Kita berharap para pemimpin kita terus akur dan bersinergi untuk kemajuan bangsa, sambungnya.

“Adem dan teduh melihatnya mas, apalagi dibandingkan dengan perdebatan sengit di medsos, semoga dengan moment ini bisa terus meredam panasnya politik di negeri kita. ” pungkas Anam. (yah/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *