Tasyakuran HUT ke 57, Kwarcab Pramuka Pacitan gelar resepsi

oleh

Pacitan – Portalnews Madiun Raya
Sebagai bentuk rasa syukur dalam rangka hari Ulang Tahun (HUT) Gerakan Pramuka ke 57, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Pacitan menggelar resepsi di Gedung Kwarcab Pacitan, Senin malam (27/08).

Dalam kesempatan tersebut hadir Wakil Bupati Pacitan, Drs H. Yudi Sumbogo mewakili Bupati Pacitan yang berhalangan hadir, Ketua Kwarcab Pacitan, Kak Sukowiyono, Ketua kwartir ranting dari 12 kecamatan di Pacitan, Kamabigus, pelatih, dan pembina Pramuka se Kabupaten Pacitan.

Dalam sambutannya, Kak Sukowiyono mengajak seluruh pegiat Pramuka di Pacitan untuk terus mengaktifkan gerakan Pramuka di seluruh Kabupaten Pacitan. “Beberapa kegiatan yang telah dilakukan dalam memperingati HUT 57 Pramuka di Kabupaten Pacitan.” ujar Kak Suko.

Diantaranya donor darah, ziarah makam, renungan suci dan upacara bendera peringatan HUT Pramuka tanggal 14 Agustus 2018 yang lalu, sambung Kak Sukowiyono.

“Kita juga mengirimkan perwakilan lomba Pramuka tingkat Provinsi Jawa Timur yang diwakili SMA 1 Ngadirojo untuk putra dan SMKN 2 Pacitan untuk putri, dimana 16 besar dari kejuaraan tersebut akan ke Thailand, untuk itu kami mohon do’a restu supaya wakil dari Pacitan bisa memberikan yang terbaik,” terang Kak Suko.

Kak Sukowiyono juga meminta supaya seluruh Kwartir Ranting Gerakan Pramuka di Pacitan untuk aktif dalam menggerakkan semangat Pramuka didaerahnya. “Pramuka adalah perekat NKRI. “pungkas Kak Sukowiyono. (yah/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *