Inalillahi, Yatinem meninggal terbakar di hutan

  • Bagikan

Ponorogo – Portal Madiun Raya

Yatinem (52) warga Desa Ngadirojo, Kecamatan Sooko, Kabupaten Ponorogo meninggal dunia karena kebakaran lahan, Ahad (26/08).

Pada awalnya Yatinem berniat menyiapkan lahan garapan dipinggiran hutan pinus di Desa Ngadirojo, Kecamatan Sooko, Kabupaten Ponorogo. Yang bersangkutan membersihkan lahan dengan membakar semak dan ranting kering yanh ada ditempat tersebut.

Menurut Kapolsek Sooko, AKP Suyanto, korban merasa panik, karena angin berhembus kencang sehingga api merembet ke huta pinus. “Karena panik, korban berusaha memadamkan api yang terlanjur membesar, namun yang bersangkutan terjebak dalam kobaran api dan akhirnya ditemukan meninggal.” jelas Kapolsek.

Beberapa warga yang berusaha memadamkan kebakaran akhirnya menemukan korban, “Setelah dilihat ternyata yang bersangkutan (Yatinem) sudah meninggal dunia”,lanjut Kapolsek.

AKP Suyanto berharap kepada masyarakat Ponorogo untuk berhati hati menggunakan api disaat musim kemarau seperti saat ini. “Apalagi hembusan angin sangat kencang, sehingga mudah merembet,” ucap Kaposek.

Kapolsek juga berharap bagi para petani yang hendak meyiapkan lahan tidak menggunakan api untuk membersihkan lahan. (yah/gin)

  • Bagikan