HUT 73 Kemerdekaan RI Lintas Doreng Barata Gelar MTB Adventure JAP Pringkuku 2018

oleh

Pacitan – Portal Madiun Raya
Di HUT 73 Kemerdekaan RI para komunitas MTB sepeda gunung Lintas Doreng Barata seri I menggelar adventure Jelajah Alas Pacitan (JAP) dengan rute jarak tempuh 20 Kilometer wilayah pegunungan Kecamatan Pringkuku yang diikuti sekitar 600 peserta dari berbagai club MTB luar daerah serta dari Pacitan sendiri dengan mengambil Start di lapangan Pringkuku dan di berangkatkan oleh Wabup Pacitan Yudi Sumbogo, Minggu (26/8/2018).

Kegiatan Adventure tersebut bertujuan untuk mengenalkan potensi alam Pacitan dan salah satunya melalui olahraga bersepeda yang bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Pemerintah Kabupaten Pacitan serta di dukung dari beberapa sponsor.

Menurut Yudi (47) Ketua Panitia Adventure Lintas Doreng Barata 2018 menjelaskan bahwa event adventure MTB dengan tema JAP ( jelajah alas Pacitan) seri I ini, salah satunya untuk mengenalkan wisata alam diwilayah Pacitan kepada teman-teman club MTB dari luar daerah. “Kegiatan ini peserta yang mendaftar berjumlah berkisar 600 orang, akan tetapi yang ikut hanya 460 peserta. ” jelasnya.

Hal tersebut karena ada kegiatan yang lebih penting, dan mungkin di seri II nanti akan ikut, sambungnya.

Masih menurut Yudi, dari data club yang mendaftar seri I ini berjumlah 32 club MTB, “Yakni MTB Heru Guntoro Karanganyar, MTB Gosera Ponorogo, MTB Go Pro Ponorogo, MTB Bajul Ireng Madiun, MTB Hidayat Blitar, MTB PSF Soponyono Blitar, MTB Go Gear Wonogiri, MTB PCC Padangang Bojonegoro, MTB Popeye Prigi, MTB Papika Wonogiri, MTB Kemenag Wonogiri, MTB Al Zanset Wonogiri, MTB SSR Solo, MTB JCC Slahung, MTB MBC Panggul Trenggalek, MTB Josari Jetis Ponorogo, MTB Baturetno Wonogiri, MTB Baskom Trenggalek, MTB ISSI Pacitan, MTB Menadi, MTB Arjosari, MTB Kejari Pacitan, MTB Wijaya Kusuma Gowes Club, MTB PCC Punung, MTB SMIK Trabas, MTB Gerombolan Si Berat, MTB Polres Pacitan, MTB Mbah Raden Bangunsari, MTB Manja Rimba Baleharjo, MTB Bodrex 99, MTB TRC Tuban Pacitan, MTB X-Pedal Punung- Donorojo dan peserta umum lainnya,” urai Yudi.

Untuk persiapkan rute sejauh 20 km dengan jarak tempuh berkisar 3 sampai 4 dari start sampai ke finish. Rute tempuh menyusuri pedesaan dan lereng-lereng pegunungan, selain itu pihak panitia juga menyiapkan sejumlah door prise menarik bagi peserta. Tak hanya itu saja Panitia juga sudah menyiapkan dua jalur Track Adventure jalur yang agak extrim dan Track MTB semi extrim. “Diharapkan pada seri II nanti akan lebih banyak pesertanya dan kami berterima kasih kepada semua sponsor yang ikut mendukung acara Lintas Doreng Barat 2018,” pungkas Yudi.

Sementara Hendras, salah satu peserta dari MTB Go Pro Ponorogo, mengatakan bahwa Event adventure MTB di Kabupaten Pacitan ini sangat bagus dan medannya sangat menantang para Bikers (pengemar sepeda MTB), namun persiapan Navigator jalannya harus dipersiapkan di beberapa tikungan jalan. “Jadi para peserta tidak salah jalur dan nantinya kami dan club MTB Ponorogo juga akan mengundang Club MTB Pacitan untuk hadir di Track Adventure Telaga Ngebel,” jelas Hendras.(Bc/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *