Aji Bangkit Pamungkas, pendekar PSHT Ponorogo akhirnya raih emas di Asian Games

oleh

Jakarta – Portalnews www.madiunraya.com

Pesilat putra Indonesia yang turun di kelas 85 kg-90 kg, Aji Bangkit Pamungkas, memastikan meraih medali emas, Senin (27/08).

Di Final, Aji menghadapi pesilat Sheik Ferdous Sheik Alauddin dari Singapura. Pertandingan yang berlangsung di Padepokan Pencak Silat Indonesia, TMII pada pukul 14.00 tersebut berlangsung seru. “Aji, aji, aji,” teriak penonton memberikan suport kepada sang atlit.

Bagaikan singa yang kelaparan, Aji memberikan perlawanan yang sengit bagi pesilat Singapura tersebut. Walhasil, Aji pun menjadi jawara dan meraih medali emas.

Pendekar SH Terate asal Ponorogo tersebut akhirnya dinyatakan menang setelah wasit mengangkat tangan sang pesilat bersabuk merah tersebut.

Atas prestasi tersebut, Aji berhak meraih bonus 1,5 miliar dari negara. Tokoh masyarakat Ponorogo, Drs Supriyanto menyambut baik prestasi yang diraih putra Ponorogo tersebut. “Alhamdulillah mas, adek kami berhasil mengharumkan nama bangsa dan negara dengan meraih medali emas tersebut”,ujar wartawan senior di Ponorogo tersebut.

Apalagi, Aji merupakan putra mantan kondektur, dengan bonus yang diterima akan membantu kehidupan keluarganya, sambung Supriyanto.

“Ini juga memacu para pendekar muda untuk selalu giat berlatih dan berprestasi baik ditingkat regional maupun internasional,” pungkas Supriyanto. (yah/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *