Kebakaran hebat, Pasar Pon Trenggalek Luluh Lantak

oleh

Trenggalek – Portal Madiun Raya

Kebakaran hebat terjadi di Pasar Pon, di jalan RA. Kartini, Kelurahan Sumber Gedung, kabupaten Trenggalek.

Setidaknya ada 635 los pasar ludes terbakar tanpa sisa, sedang-kan pedagang yang menempati kios, Dari 70 kios yang ada di pasar tersebut, hanya beberapa Kios pedagang yang selamat.

Jefri pemilik salon yang ada didepan pasar Pon Trenggalek menceritakan, kejadianya berawal seperti letusan letusan kembang api, sekitar pukul 00.30 Wib. “Dan saya tidak menduga kalau itu kebakaran,” terangnya.

Masih menurut Jefri, toko Helm dan Toko Mas saya, yang berada di pasar pon juga ikut terbakar.

“Beruntung toko mas saya masih bisa saya selamat kan, sedangkan toko helm saya, sebagian dimakan oleh si jago merah,” urainya.

Hingga Sabtu pagi sampai siang, sejumlah pedagang masih berusaha mencari barang-barang, yang bisa diselamatkan, dibantu oleh aparat.

Sementara itu hingga pukul 08.00 WIB, petugas pemadam Kebakaran masih terus berupaya melakukan pendinginan di dalam pasar yang masih mengeluarkan kepulan asap tebal.

Setidaknya ada 10 unit mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Trenggalek, Pemkab Tulungagung, Pemkab Ponorogo, dan Pabrik Rokok Gudang Garam dikerahkan guna memadamkan api di Pasar Pon Trenggalek.

Sebelum kebakaran api terlihat sekitar pukul 00.30 WIB dini hari, dan membesar dengan cepat. Pukul 01.30 WIB, api sudah melahap sebagian besar bangunan pasar yang sedianya akan di bangun awal tahun 2019.

Sementara itu Dr Unung Kepala Bapeda Trenggalek saat dikonfirmasi, pihaknya masih melakukan rapat koordinasi, “hasil nya sementara kita akan membuat Posko di Dukcapil depan pasar Pon Trenggalek, ” katanya dengan singkat. (Ono)

Reporter : Dahono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *