Peringati Idul Adha, Dandim Ponorogo harapkan TNI jadi prajurit profesional

oleh

Ponorogo,- Portal Madiun Raya

Salah satu kegiatan pembinaan mental kerohanian Islam yang dilaksanakan oleh satuan Kodim 0802/Ponorogo adalah melaksanakan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) yang dilaksanakan oleh seluruh anggota Kodim 0802/Ponorogo.

Dalam peringatan hari raya Idul Adha tahun 1439 H satuan Kodim 0802/Ponorogo dipusatkan di Masjid Al Muttahidah Kodim 0802/Ponorogo, Rabu (22/08/2018).

Dandim 0802/Ponorogo Letnan Kolonel Inf Made Sandy Agusto menuturkan bahwa dengan peringatan hari raya Idul Adha tahun 1439 H ini, dirinya mengajak seluruh Prajurit Kodim 0802/Ponorogo beserta seluruh keluarga besarnya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan guna membentuk Prajurit Profesional yang rela berkorban dan manunggal dengan rakyat. “Keikhlasan berkorban pada peringatan hari raya Idul Adha ini dapat dijadikan sebagai pendidikan rohani bagi prajurit Kodim 0802/Ponorogo dalam pelaksanaan tugas sebagai prajurit profesional yang iklas dan rela berkorban demi nusa dan bangsa”.

Lebih lanjut Letnan Kolonel Inf Made Sandy Agusto menyampaikan bahwa dengan momentum hari raya qurban ini dapat dijadikan sarana untuk menguatkan kemanunggalan TNI-Rakyat bersama-sama dengan komponen bangsa lainnya.

Sementara itu, kegiatan peringatan Hari Raya Idul Adha tahun 1439 H oleh satuan Kodim 0802/Ponorogo diawali dengan pelaksanaan takbir secara bersama-sama di Masjid Al Muttahidah pada malam menjelang Idul Adha, dipagi harinya Kasdim 0802/Ponorogo melaksanakan Sholat Ied berjamaah bersama dengan Forpimda Kabupaten Ponorogo di Masjid Agung R.M.A.A. Tjokronegoro kabupaten Ponorogo.

Sementara di Masjid Al Muttahidah dilaksanakan Sholat Idul Adha yang dilaksanakan oleh anggota Kodim 0802/Ponorogo bersama dengan 750 orang masyarakat Kecamatan kota Ponorogo.

Usai rangkaian tersebut, satuan Kodim 0802/Ponorogo bersama dengan masyarakat melaksanakan penyembelihan hewan Qurban yang terdiri dari beberapa ekor lembu dan kambing di halaman Masjid Al Muttahidah Kodim 0802/Ponorogo. Daging qurban hasil penyembelihan hewan qurban di Masjid Al Muttahidah ini selanjutnya didistribusikan kepada warga masyarakat kurang mampu yang berjumlah ratusan dan dapat menjangkau masyarakat di wilayah Kecamatan Kota Ponorogo.(dim0802/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *