Bersama masyarakat, TNI di Ponorogo takbir keliling

oleh

Ponorogo,- Portal Madiun Raya
Takbir keliling dalam perayaan Hari Raya Idul Adha yang telah menjadi tradisi masyarakat Desa Sampung Kecamatan Sampung telah dilaksanakan secara turun temurun.

Pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1439 H tahun ini perayaan serupa kembali digelar di Desa Sampung yang melibatkan santri-santri di desa tersebut yang melibatkan 4 orang anggota Koramil 0802/08 Sampung yang dipimpin Sertu Agus Susanto dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Selasa malam (21/08/2018).

Menurut Serka Agus Susanto, Tradisi takbir keliling dengan berjalan kaki dengan membawa obor keliling kampung ini merupakan perayaan Hari Raya Idul Adha yang telah terlaksana secara turun temurun. “Kebersamaan anggota Koramil 0802/08 Sampung dengan masyarakat yang telah terjalin selama ini diaplikasikan dengan secara bersama hadir dalam kegiatan takbir keliling yang melibatkan ratusan masyarakat Desa Sampung ini”,ujarnya.

Sementara itu, pelaksanaan takbir keliling kali ini mengambil lokasi pemberangkatan dan kembali di halaman SMPN 1 Sampung yang keberangkatannya dilepas oleh Kades Sampung, Babinsa Koramil 0802/08 Sampung dan Kepala SMPN 1 Sampung, yang selanjutnya menyusuri jalan-jalan Desa Sampung untuk menggemakan Takbir Idul Adha yang di ikuti oleh ratusan warga masyarakat.

“Walaupun takbir keliling yang dikemas dengan pawai obor, kegiatan dapat berjalan dengan aman hingga selesai kegiatan berjalan tanpa hambatan yang berarti”, pungkas Serka Agus Susanto. (dim0802/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *