Awal masuk sekolah ribuan siswa baru SMP – SMK kunjungi Makodim Ponorogo

  • Bagikan

Ponorogo,- Portal Madiun Raya
Momentum awal masuk sekolah Tahun Pelajaran 2018/2019 dimanfaatkan oleh sekolah-sekolah di wilayah Kecamatan Kota Ponorogo untuk membekali siswa/siswinya dengan karakter disiplin guna menghadapi masa belajar tahun ini.

1.625 siswa/siswi dari beberapa sekolah yang berdekatan dengan Makodim 0802/Ponorogo hari ini melaksanakan pelatihan dan pembekalan Pendidikan Pertama Bela Negara (PPBN) di Lapangan sepak bola Kodim 0802/Ponorogo.(17/07/2018)

31 Personel Makodim 0802/Ponorogo dan Koramil 0802/01 Kota Ponorogo dilibatkan dalam latihan PPBN yang rencananya akan dilaksanakan selama 3 hari. Perencanaan kegiatan yang jauh-jauh hari telah dipersiapkan ini merupakan salah satu kegiatan dari keseluruhan kegiatan PPBN bagi seluruh siswa/siswi tingkat SLTP dan SLTA di seluruh wilayah Kabupaten Ponorogo yang dilaksanakan secara serentak pada minggu ke-3 bulan Juli tahun 2018.

Menurut Pelda Erdianto Bati Tuud Koramil 0802/01 Kota Ponorogo selaku Koordinator Pelatih kegiatan PPBN di Lapangan Makodim 0802/Ponorogo ini menyampaikan bahwa PPBN ini diikuti oleh 1.625 orang siswa/siswi dari SMPN 2, SMPN 3, SMPN 4, SMPN 6 dan SMKN 2 Ponorogo. “Materi yang diberikan kepada 1.625 siswa/siswi ini meliputi pelatihan fisik berupa Peraturan Baris Berbaris (PPBN), Peraturan Penghormatan Militer (PPM) dan tata upacara”,ujar Pelda Erdianto.

Selanjutnya akan diberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang), Bela Negara dan Upaya menangkal Radikalisme dengan memberikan materi “WAROK”,lanjut Pelda Erdianto.

Untuk materi “WAROK” yang disusun sendiri oleh Dandim 0802/Ponorogo Letnan Kolonel Inf Made Sandy Agusto yaitu Waspada bahaya radikalisme, Rekatkan tali silaturahmi, toleransi dan kerjasama masyarakat, Optimalkan siskamling dan aturan wajib lapor bagi pendatang baru serta Ketahui, pahami dan laporkan setiap informasi/kejadian menonjol kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas, urai Pelda Erdianto. (dim0802/gin)

  • Bagikan