Rektor Unmuh Ponorogo dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Ponorogo berangkatkan 715 Mahasiswa KKN ke kabupaten Ponorogo, Pacitan dan Purbalingga

oleh -423 views

Ponorogo – Portal Madiun Raya
Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Ponorogo tahun ini di ikuti oleh 715 mahasiswa. Dalam program KKN MU untuk negri di Purbalingga KKN PPM, BkkbN, dan persyarikatan kali ini di berangkatkan secara ceremonial di halaman Unmuh Ponorogo, Selasa (31/07).

KKN mahasiswa Unmuh Ponorogo tersebut akan berlangsung satu bulan penuh sampai dengan 31/8/2018 menuju 3 kabupaten di pulau jawa yaitu Ponorogo,Pacitan dan Purbalingga.

Dikatakan oleh Ketua Panitia KKN Unmuh Ponorogo, Rizal Arifin PhD bahwa kali ini Unmuh Ponorogo memberangkatkan sekitar 715 mahasiswa yang terbagi menjadi 3 kabupaten yaitu Ponorogo, Pacitan dan Purbalingga. “Ada beberapa skema yang terbagi menjadi 71 kelompok, 63 kelompok pada skema pembelajaran pemberdayaan masyarakat, 3 kelompok pada skema persyarikatan muhammadiyah dan 5 kelompok pada skema yang bekerjasama dengan Bkkbn Jawa Timur dan 6 orang mahasiswa yang kita kirim untuk mengikuti KKN MU untuk negri yang di ikuti oleh Universitas Muhammadiyah seluruh indonesia”,jelas Rizal Arifin.

Sementara itu DR Sulton,MSi, Rektor Unmuh Ponorogo menambahkan bahwa diharapkan nanti di tempat KKN mahasiswa bisa terjun langsung ke masyarakat untuk mempraktekkan ilmu yang di dapat selama kuliah di kampus Unmuh Ponorogo, “Di samping itu mahasiswa di harapkan bisa membantu kegiatan di masyarakat, dan untuk mahasiswa yang kebetulan berada di desa yang punya hajat pilkades jangan sampai ikut masuk dalam urusan pemilihan kepala desa tersebut”, ungkap Sulton.

Bupati Ponorogo dalam sambutanya yang di wakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Ponorogo Dra.Hj Tutut Erliena,M.Pd mengatakan bahwa di tahun 2018 ini pembangunan di kabupaten Ponorogo di titik beratkan di perkembangan wisata. “Dengan demikian di harapkan Unmuh Ponorogo bisa bekerjasama dengan dengan Pemerintah Kabupaten Ponorogo dalam rangka mensukseskan program desa wisata, paling tidak satu kecamatan mempunyai satu wisata andalan”, jelas Tutut.

Hadir dalam acara pemberangkatan KKN Unmuh Ponorogo tersebut, ketua PDM Ponorogo Drs. Maftuh Bahrul Ilmi, Rektor Unmuh Ponorogo, Bupati ponorogo yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo, kepala BKKBN Jawatimur dan seluruh Mahasiswa yang ikut KKN.

(snj/gin)

Hosting Unlimited Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *