KKN Mahasiswa Universitas Gajahmada Kembangkan Desa Wisata di Trenggalek

oleh

Reporter : Dahono
Trenggalek – Portal Madiun Raya

Wakil Bupati H. Moch Nur Arifin menjadi pembicara dalam kegiatan Motivation Training yang bertajuk, “Membangun Kepercayaan Diri Masyarakat Desa Sawahan, Kecamatan Watulimo.

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka Pengembangan Desa Wisata yang diadakan oleh mahasiswa KKN-PPM Universitas Gajah Mada.

Wakil Bupati termuda se Indonesia ini
mengajak seluruh masyarakat Sawahan, untuk benar-benar berusaha dalam mengembangkan potensi alam yang ada di wilayahnya, untuk menjadi Desa Wisata.

“Semua warga seharusnya bersyukur, banyak potensi yang sangat luar biasa di Desa Sawahan,” ungkap Wabup Arifin.

Menurut Gus Ipin sapaan akrabnya, untuk bisa mengembangkan potensi-potensi yang luar biasa tersebut, masyarakat harus berusaha dan berubah.

“Kita harus bertawakal, berusaha dan berubah dari kebiasaan-kebiasaan yang lama, mari kita jaga lingkungan di sekitar ko kita, jangan lagi buang sampah di sungai. Biar potensi yang ada ini, semakin menarik untuk dikunjungi,” ujarnya.

Masih menurut Arifin, Desa Sawahan termasuk salah satu Desa yang beruntung menjadi lokasi bagi, mahasiswa KKN-PPM UGM tahun 2018 ini.

Dengan bantuan dari mahasiswa KKN tersebut, masyarakat dapat berdiskusi tentang, bagaimana mengembangkan potensi yang ada menjadi Desa Wisata.

Kita punya kesempatan yang belum tentu dipunyai oleh Desa-Desa lain. Tidak semua Desa punya kesempatan didatangi mahasiswa-mahasiswa yang pintar-pintar ini, yang bisa diajak diskusi, bagaimana mengembangkan potensi.

“Jadi mari kita manfaatkan kesempatan yang ada ini,” jelas Wabup Arifin.

“Tinggal bagaimana kesiapan kita, barang siapa yang mau sungguh-sungguh berusaha dan bersyukur, akan dicukupi oleh Allah, kita sudah diberi sungai yang bersih, udara yang segar alam yang indah, mari kita jaga, kemudian bisa kita kembangkan,” pungkasnya. (Ono/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *