Daftar ke KPU, PKB Ponorogo yakin raih 12 kursi

oleh

Ponorogo – Portal Madiun Raya
Di hari terakhir pendaftaran Bakal Calon Legislatif untuk Pemilihan Umum tahun 2019, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Ponorogo mendaftarkan calon legislatifnya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ponorogo, Selasa (17/07).

Dipimpin oleh Ketua DPC PKB Kabupaten Ponorogo, Drs H. Ibnu Multazzam puluhan Caleg dari partai nomor urut satu ini mendaftar di KPU dengan iringan musik hadroh.

Selain itu, beberapa anggota legislatif DPRD Ponorogo dari PKB juga menyertai proses pendaftaran tersebut, diantaranya Suhari, Moh Erkamni, Moh Ubahil Islam, Slamet Haryanto, Mashuri dan Mahfut Arifin.

PKB Ponorogo pada Pileg 2014 yang lalu berhasil menduduki 7 kursi dan menempatkan salah satu kadernya menjadi Wakil Ketua DPRD Ponorogo yaitu Slamet Haryanto.

Dalam wawancaranya, Ketua DPC PKB Ponorogo, Drs H Ibnu Multazzam menjelaskan bahwa target untuk Pileg 2019 mendatang PKB dapat 12 kursi di legislatif. “Kita mentargetkan 12 kursi atau naik dari hasil Pileg 2014 yang lalu”,ujarnya.

Untuk dia sendiri, Ibnu Multazzam tetap mencalonkan diri sebagai Caleg DPR RI dapil 7 Jawa Timur. “Saya tetap mencalonkan diri sebagai caleg DPR RI”,tegasnya.

Saat ditanya korelasi hasil Pilgub Jatim 2018 kemarin, Ibnu menjelaskan bahwa dua even politik tersebut berbeda. “Jadi walaupun calon kita kemarin kalah, saya yakin target Pileg 2019 tetap tercapai karena even Pilgub dan Pileg merupakan hal yang berbeda”,tandas Ibnu Multazzam. (yah/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *