Hari terakhir Pendaftaran Bacaleg Perindo dan Demokrat Daftar Lebih Awal

oleh -344 views

Trenggalek – Portal Madiun Raya

Pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) di KPU kabupaten Trenggalek, sampai dengan Pukul 12.00 Wib masih sepi.

Baru Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) kemarin dan hari ini (17/7) menyusul partai Perindo, dan Partai Demokrat.

Rombongan DPD Partai Perindo datang ke KPU jalan raya Trenggalek – Ponorogo pukul 09.00 Wib, langsung dipimpin oleh Ketua Perindo Rudi Harsono, dan sejumlah bacaleg pun juga tanpak hadir.

Saat dikonfirmasi Ketua Perindo Rudi menyampaikan bahwa sebenarnya hari Senin kemarin teman teman DPD sudah menyiapkan semua berkas, tetapi ada beberapa pertimbangan, “Hari ini kita baru mengirimkan berkas bacaleg, bersama sama dengan teman teman, seluruh pengurus Partai Perindo”, urainya.

Mengawali kedatangannya ke KPU lebih awal Rudi berharap, jika ada ada kekurangan persyaratan, kita bisa untuk segera melengkapi,sambungnya.

Menanggapi kesulitan mencari caleg, baik laki laki maupun perempuan, dirinya menyatakan bahwa hal tersebut hampir dialami oleh semua partai.

Namun dirinya mengaku mempunyai strategi sendiri, untuk pemenangan Partai Perindo di Trenggalek.

Ditambahkannya partai yang dipimpinnya tersebut dalam mengikuti pileg tahun 2019 mendatang sudah sangat siap, “Kami optimis bisa mendapatkan kursi, terutama untuk Dapil 3 (Munjungan , Panggul, Dongko)”,jelasnya.

Terpisah Mugianto Ketua Partai Demokrat mengatakan bahwa secara nasional intruksi dari pusat mengamanahkan untuk pendaftaran bacaleg secara nasional pada hari Selasa pukul 10.00 Wib,”Itu yang menjadi tolok ukur kami”, jelasnya.

Masalah kesiapan dan perlengkapan persyaratan, semua sudah lengkap dan komplit. Dengan 4 Dapil semua terwakili, dengan jumlah bacaleg 45 calon, dengan masing masing Dapil quota perempuan semua terpenuhi seratus persen, sambungnya.

“Persoalan kesulitan mencari caleg seperti yang dialami Partai lain Demokrat tidak kesulitan, semua terpenuhi kuotanya”,jelas Mugianto.

Karena banyak tokoh tokoh masyarakat yang mendukung Partai Demokrat, pungkas Mugianto.

Sementara itu Ketua KPU Trenggalek Suripto menjelaskan bahwa sampai dengan pukul 11.21 Wib KPU Kabupaten Trenggalek, sudah melakukan pemberkasan dari partai politik, sebanyak 3 partai politik. “Yaitu PKS kemarin, disusul hari ini Perindo dan Partai Demokrat”,jelas Suripto.

Untuk PKS calon anggota DPRD untuk pemilu tahun 2019 sejumlah 39 bacaleg, Perindo 15 calon dan Demokrat 45 calon.
Karena sesuai dengan ketentuan bahwa, partai politik paling banyak seratus persen sesuai dengan jumlah kursi, dimasing masing dapil.Dengan rincian Dapil 1: 12 kursi, Dapil 2 :10 kursi, Dapil 3 : 12 kursi dan Dapil 4 : 11 kursi, urai Suripto.

“Setelah ini baru kita melaksanakan proses verifikasi terhadap berkas yang diserahkan kepada KPU, yang berakhir pada pukul 00.00 Wib nanti malam”,lanjutnya.

Lebih lanjut kata Suripto secara prinsip, pencalonanya semua sudah memenuhi syarat, tetapi berkas syarat calon sekilas masih belum komplit.
Pada tanggal 22 Juli sampai dengan tanggal 30 juli nanti lanjutnya, perbaikan berkas bacaleg, terang Ketua KPU Trenggalek tersebut.

“Tanggal 19 sampai tanggal 21 juli penyerahan berkas pada partai politik hasil verifikasi, terhadap berkas pencalonan syarat calon”,pungkas Suripto. (Ono/gin)

Hosting Unlimited Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *