364 anggota Polres Trenggalek dan Polsek Jajaran Mengikuti Long – march

oleh -322 views

Reporter : Tatang.D

Trenggalek – Portal Madiun Raya

Polres Trenggalek tidak sepi dengan kegiatan, setelah lomba polisi cilik (polcil) dan pemberian umroh gratis kepada warga, sekarang dalam peringatan hari Bhayangkara ke 72 Polres Trenggalek menggelar long march Bhayangkara Sejati.

Peserta Long march dilepas oleh Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. dalam sebuah upacara resmi di halaman Mapolres Trenggalek. Selasa (17/7)

Turut hadir dan menyaksikan komandan Kodim 0806 Trenggalek Letkol Inf. Dodik Novianto, S.Sos, Kajari Trenggalek Lulus Mustofa, S.H.M.H., Wakil Ketua DPRD Trenggalek Drs. Lamuji, Pejabat Utama Polres Trenggalek, Kapolsek jajaran dan Purnawirawan yang tergabung dalam PP Polri.

AKBP Didit menerangkan, selain memeriahkan hari Bhayangara ke-72, kegiatan Long March dengan sistem peleton beranting (Tonting) digelar untuk menggugah dan membangkitkan kembali semangat dan nilai perjuangan dalam tubuh anggota Polri. Menurutnya, longmarch memiliki nilai filosofi tinggi dimana untuk mencapai suatu kejayaan memerlukan perjuangan dan pengorbanan. Bukan saja personal tapi lebih bersifat kolektif.

“Long march juga berfungsi membangun jiwa korsa karena dalam pergerakan menuju satu titik dalam ikatan peleton. Satu sakit maka semua akan merasakan sakit. Satu sama lain saling membahu untuk mencapai titik finish”,Terang AKBP Didit.

Masih kata AKBP Didit, Long march di laksanakan selama dua hari tanggal 17 hingga 18 Juli 2018 dan diikuti oleh 364 peserta gabungan dari Polres dan Polsek jajaran.

“Semua personel yang berpangkat Bripka kebawah wajib mengikuti kegiatan ini, termasuk Polwan”,sambung Kapolres.

Ratusan peserta tersebut kemudian dibagi menjadi 8 etape. Dimulai Start Mapolres yang diawali oleh peleton Polwan menuju titik pertama di lapangan kecamatan Karangan, dilanjutkan menuju pemancar TVRI di desa Puru kecamatan Suruh dan finisih di Mapolsek Dongko. Hari berikutnya, dari Polsek Dongko Tonting bergerak menuju desa Petung, dilanjutkan Desa Cakul hingga perbatasan Dongko-Panggul dan finish di Mapolsek Panggul.

“Ada delapan Pos Tonting dengan jarak tempuh keseluruhan 57 Km. Start dari Mapolres dan finisih di Mapolsek Panggul”,imbuh Kapolres.

Tak sekedar duduk dibelakang meja, orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek AKBP Didit pun turut serta berjalan kaki bersama anggotanya untuk memberi semangat dan motivasi kepada jajarannya.

Menurut rencana upacara penutupan akan digelar di halaman Mapolsek Panggul tepat setelah Tonting terakhir mencapai garis finish.(Ono/gin)

Hosting Unlimited Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *