TNI, Polri, Banser jaga Gereja di Ponorogo

  • Bagikan

Ponorogo,- Portal Madiun Raya
Sinergi Koramil 0802/17 Pulung dengan Polsek Pulung melaksanakan pengamanan Gereja Kristus Agung bersama Banser PAC Pulung guna menjamin kelancaran pelaksanaan Ibadah Umat Kristiani di Gereja tersebut, Sabtu (07/07/2018).

Kekompakan dalam pengamanan ini memberikan rasa aman dan nyaman, bukan saja bagi umat Kristiani yang sedang melaksanakan ibadah, namun kenyamanan juga dapat dirasakan oleh warga masyarakat Desa Pulung Kecamatan Pulung pada umumnya.

Menurut Pelda Judaini yang mengkoordinir pelaksanaan pengamanan kali ini menyampaikan, bahwa penjagaan ini merupakan tugas dan kewajiban Koramil 0802/17 Pulung bersama Polsek Pulung dalam rangka menghadirkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. “Kegiatan ini kita lakukan untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan terlebih bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah”,ujar Pelda Judaini.

Sementara itu, kehadiran Banser NU sebagai salah satu Ormas Islam di wilayah Kabupaten Ponorogo dalam kegiatan ini merupakan kesadaran dari masyarakat sendiri dalam rangka menjaga kerukunan dan toleransi umat beragama di wilayah Kabupaten Ponorogo, sambung Judaini.

Koramil 0802/17 Pulung menurunkan 2 orang anggota yang dipimpin oleh Pelda Judaini, sedangkan Polsek Pulung menurunkan 2 orang personelnya dan Banser PAC Pulung menghadirkan 4 orang anggotanya.

Dengan pengamanan di luar Gereja Kristus Agung Kecamatan Puling oleh TNI-Polri dan Banser ini, pelaksanaan Ibadah di Gereja Kristus Agung yang dipimpin oleh Bapak Pendeta Yahuda Sugiarto dapat berjalan dengan lancar.(dim0802/gin)

  • Bagikan