Rapat Komisi 1 Dengan TAPD Diwarnai Protes

oleh

Reporter : Tatang Dahono

Trenggalek – Portal Madiun Raya

Rapat kerja Komisi 1 DPRD dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah tentang, tindak lanjut laporan hasil pemeriksaan [BPK] Trenggalek diwarnai dengan protes.

Sukaji Ketua Komisi 1 DPRD Trenggalek menangapi di tundanya rapat dengan tim anggaran pemerintah daerah [ TAPD ] mengatakan bahwa masalahnya sangat penting, maka semua yang harus melaksanakan tindak lanjut dari BPK itu, harus hadir dalam rapat kerja ini. “Ketika OPD melakukan rencana aksi dan perlu kerja bersama, dibawah kendali atau koordinasi dari tiga asisten, tetapi Ketika dua asisten itu tidak hadir, siapa yang mengendalikan”,ujarnya.

Atas kejadian ini kami putuskan rapat untuk ditunda, dan catat ini sebagai protes kami, tegas Sukaji.

Lebih lanjut kata Sukaji, rencana aksi itu harus selesai, tidak hanya sekedar berkreasi, dan juga tidak sekedar percepatan, tetapi harus tuntas.

“Kecuali pada hal hal tertentu yang tingkat kesulitan nya memerlukan waktu yang cukup panjang, seperti aset yang tidak bisa diselesaikan dalam waktu satu tahun. Tetapi kalau yang lain mestinya bisa selesei dalam satu tahun”,ungkapnya.

Sementara itu Bambang Setiaji Kepala Inspektorat mengatakan bahwa jika rapat ini ditunda, keputusan kita kembalikan lagi pada pimpinan sidang.

“Selanjutnya saya minta kepada pimpinan sidang untuk berkirim surat kepada bupati atas rencana aksi, terhadap temuan temuan dari BPK. Karena temuan tempo hari, dijadikan kembali bahasan oleh BPK”,ujar Bambang.

Sedangkan masalah aspal yang ditandai itu, untuk melihat apakah temuan ini, sama dengan temuan dari inspektorat,pungkas Bambang.[Ono/gin]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *