Angin Kencang Robohkan Rumah Warga di Ponorogo

oleh
Ilustrasi angin kencang.

PONOROGO, Madiunraya.com – Angin kencang mengakibatkan rumah milik Sutrisno warga Dusun Bulusari, Desa Nglayang, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur roboh, Jumat (6/7/2018).

Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto di Ponorogo, menuturkan, sejumlah warga di Desa Nglayang mendengar suara gemuruh pada saat terjadi angin kencang.

“Seorang warga setempat, Sutar mendengar ada suara gemuruh. Dia kemudian keluar rumah, melihat ke arah asal suara, ada asap dan debu dari rumah Sutrisno, tetangganya,” ujarnya.

Mengetahui rumah tetangganya roboh, kata Sudarmanto, Sutar menghubungi Supardi (50) tetangganya yang lain.

“Kedua warga, Sutar dan Supardi kemudian mendatangi rumah Sutrisno yang roboh. Dan selanjutnya dibantu warga yang lain melaporkan ke perangkat desa dan Polsek Jenangan,” jelasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, karena pada saat kejadian, pemilik rumah berada di luar rumah. Namun, katanya, kerugian materi akibat robohnya rumah tersebut sekitar Rp50 juta.

Siang itu juga sejumlah anggota polisi dan personel TNI bersama warga setempat melakukan kerja bakti membersihkan reruntuhan rumah. (ANT/MR01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *