Petugas Gabungan Padamkan Api Saat Kebakaran Hutan di Jambon

  • Bagikan

PONOROGO, Madiunraya.com – Petugas gabungan dari personel TNI dan petugas Perhutani bersama warga memadamkan kebakaran hutan milik Perum Perhutani di Desa Krebet, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Selasa malam.

Pejabat Penerangan Kodim Ponorogo, Serka Didik Kurniawan di Ponorogo, Selasa, menuturkan kebakaran hutan terjadi di kawasan Resor Pemangkuan Hutan (RPH) Krebet, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Ponorogo Barat.

“Hutan yang terbakar seluas dua hektare di wilayah Perhutani BKPH Ponorogo Barat, khususnya RPH Krebet di petak 30-B RPH Krebet,” kata Didik dikutip Antaranews.

Masyarakat yang mengetahui kebakaran tersebut, kata dia, bersama anggota TNI yang bertugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan petugas Perhutani segera menuju ke lokasi kebakaran untuk melakukan pemadaman.

“Babinsa Sertu Juwono Babinsa Koramil Jambon bersama dua orang anggota dan dua orang petugas Perhutani serta sekitar 15 warga masyarakat melakukan pemadaman di lokasi kebakaran hutan,” ujarnya.

Menurut Didik, pemadaman api dilakukan dengan cara melokalisir api agar tidak menjalar ke tempat lain.

“Petugas dan masyarakat melokalisir api dengan cara membersihkan semak belukar guna menghentikan api yang membakar semak belukar,” ucapnya.

Kebakaran hutan yang belum diketahui penyebabnya tersebut berhasil dipadamkan pada sekitar pukul 21.00 WIB.

  • Bagikan