Ridwan Kamil kalahkan jago partai besar di Jawa Barat

oleh

Bandung – Portal Madiun Raya
Hasil quick count atau hitung cepat sementara Pilkada Jabar 2018 yang dilakukan LSI memperlihatkan pasangan nomor urut 1 Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum unggul dengan perolehan suara 37,17 persen.

Paslon nomor urut satu di Pilgub Jawa Barat tersebut hampir pasti mengalahkan 3 pasangan jago dari partai besar di Pilgub Jabar 2018.

Sebagaimana diketahui Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum hanya diusung oleh 4 partai, yaitu Nasdem, PPP, PKB dan Hanura. Walaupun diusung partai gurem, elektabilitas Ridwan Kamil – Uu menang dengan selisih 4 % dari pasangan Ajat – Syaiku (Asyik) yang diusung Partai Gerindra dan PKS. Sementara paslon nomor 4, Dedi Mizwar dan Deddy Mulyadi yang diusung Partai Golkar dan Partai Demokrat menempati posisi ketiga dengan angka 27 %. Sedangkan paslon Hasanah yang diusung PDIP menempati urutan terakhir.

Mengusung tagline Jabar Juara Lahir Batin, pasangan calon Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum telah menyiapkan visi-misi untuk Jabar 5 tahun ke depan. Berikut visi dan misi pasangan nomor urut 1 tersebut:
VISI
Menghadirkan Jawa Barat Juara Lahir Batin yang Memiliki Manusia Beriman, Bahagia dan Berkualitas, Membangun Ekonomi yang Berdaya Saing, Berkelanjutan, dan Merata Sejahtera di Desa maupun Kota, serta Menerapkan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik.

MISI
1. Menghadirkan Manusia Jawa Barat yang beriman, bertaqwa, serta mendorong peran tempat ibadah sebagai sentra keilmuan dan interaksi sosial
2. Melahirkan manusia Jawa Barat yang Bahagia, Berkualitas, dan Produktif
3. Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, keuangan daerah yang sehat, dan inovasi pembiayaan pembangunan untuk mendorong pembangunan Jawa Barat
4.Membangun infrastruktur wilayah/desa dan kota di Jawa Barat yang mampu mempercepat pertumbuhan dan ekonomi, serta meningkatkan konektivitas baik antarkota/kabupaten di Jawa Barat maupun Jawa Barat dengan provinsi lainnya di Indonesia.
5. Mendorong Daya Saing Ekonomi yang berkelanjutan di Desa dan Kota dan Ekonomi Umat dalam rangka menghadirkan kesejahteraan dan keadilan bagi masyarakat Jawa Barat.
Kelima MISI yang disebutkan dijabarkan lagi ke dalam lima strategi dan program Emi-Uu. Untuk menerapkan misi yang pertama, pasangan calon ini menitikberatkan keberlanjutan kehidupan pesantren di Jawa Barat. (yah/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *