Jelang Pilkada, TNI dan Polri di Ponorogo Apel Gabungan

oleh

Ponorogo – Portal Madiun Raya
Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tanggal 27 Juni mendatang, aparat TNI dan Polri menggelar Apel Gabungan di Makodim 0802/Ponorogo, Jum’at (22/06).

Kegiatan yang juga dirangkaikan dengan kegiatan Halal Bihalal tersebut diikuti oleh ratusan anggota TNI dan Polri yang bertugas di wilayah Ponorogo.

Dalam sambutannya, Kapolres Ponorogo, AKBP Radiant yang bertindak sebagai Inspektur apel menjelaskan bahwa sinergitas TNI dan Polri sangat diperlukan dalam mengamankan wilayah di Ponorogo. “Operasi Ketupat Semeru tahun 2018 ini berhasil kita lakukan secara bersama sama antara TNI dan Polri sehingga perayaan Idul Fitri 1439 H dapat berjalan lancar dan kondusif”,terang Kapolres kepada peserta apel.

Meskipun banyak laka lantas dengan korban meninggal dunia namun secara umum wilayah Ponorogo aman dan terkendali. Ini semua berkat sinergitas TNI dan Polri secara menyeluruh diberbagai tingkatan, sambung Kapolres.

“Diwaktu yang tidak lama lagi, kita akan bersiap mengamankan Pilkada yaitu Pemilihan Gubernur Jawa Timur yang akan berlangsung pada 27 Juni 2018. Kita berharap pelaksanaan pesta demokrasi warga Jawa Tinur tersebut akan berjalan lancar dan kondusif”,jelas AKBP Radiant.

Untuk itu, kita terus berkoordinasi dengan aparat TNI untuk bersinergi bersama mengamankan pesta demokrasi di Ponorogo, selain menyiapkan anggota kita juga mengajak kepada masyarakat agar bersama menciptakan situasi dan kondisi yang aman dan damai dalam menentukan pemimpin di level Jawa Timur, pungkas AKBP Radiant.

Pun dengan Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Made Sandi Agusto yang menyiagakan prajuritnya untuk kondusifitas wilayah Ponorogo. “Saya yakin masyarakat Ponorogo akan mampu bekerja sama dengan TNI dan Polri menciptakan Pilkada yang aman dan damai”,jelas Dandim.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan saling bersalaman dan makan pagi bersama serta dihibur musik dangdut. (yah/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *