Rusia Kandaskan Mesir 3-1

oleh

SAINT-PETERSBURG, Madiunraya.com– Rusia tampil gemilang saat menghadapi Mesir di partai kedua dari Grup A Piala Dunia 2018. Tuan rumah menang 3-1 dan kian berpeluang lolos ke 16 besar. Rusia menghadapi Mesir di Saint-Petersburg Stadium, Saint-Petersburg, Rabu (20/6/2018) dini hari WIB.

Rusia lebih dulu mengancam di menit keenam. Sergei Ignasevich bisa menanduk bola tendangan sudut ke gawang Mesir, namun masih mengarah tepat ke pelukan kiper Mohamed El Shenawy.

Sementara Mesir yang kini memainkan Mohamed Salah, bisa sesekali menebar ancaman. Pergerakan striker 25 tahun itu benar-benar merepotkan lini belakang Sbornaya.

Mesir gantian membalas di menit ke-16. Mahmoud Trezeguet melepaskan tendangan placing ke tiang jauh dari sisi kanan, tapi arahnya masih melenceng tipis dari gawang Rusia.

Di menit ke-42, Mohamed Salah mengancam lewat aksinya. Menguasai bola di kotak penalti, ia melepaskan tendangan kaki kiri ke gawang. Namun arahnya masih melenceng tipis dari gawang. Hingga babak pertama tuntas, belum ada gol tercipta. Rusia vs Mesir untuk sementara masih 0-0.

Di babak kedua, Rusia yang masih menekan Mesir langsung mencetak gol pertamanya. Keunggulan 1-0 didapat tuan rumah setelah Ahmed Fathi melakukan bunuh diri. Ia gagal menghalau sepakan Aleksandr Golovin yang membuat bola masuk ke gawang sendiri.

Mesir coba membalas. Pada menit ke-55, Salah mendapat peluang di kotak penalti, namun sepakan jarak dekatnya masih bisa diblok bek Rusia.

Alih-alih menyamakan skor, Mesir malah kembali kebobolan di menit ke-59. Denis Cheryshev membobol gawang El Shenawy usai menerima sodoran manis Mario Fernandes. Itu menjadi gol ketiga Cheryshev di turnamen ini.

Rusia bahkan kembali bikin gol tiga menit berselang. Giliran Artem Dzyuba ikutan mencatatkan namanya di papan skor. Ia mengecoh satu pemain Mesir, sebelum melepaskan tendangan yang gagal dibendung El Shenawy. Rusia memimpin 3-0.

Mesir tersentak. Di menit ke-77, penalti didapat Mesir setelah Salah dilanggar di kotak penalti. Salah yang menjadi algojo, bisa menuntaskannya untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3.

Menjelang laga berakhir, Rusia dan Mesir beberapa kali menghadirkan peluang. Salah sempat melepaskan tendangan di depan kotak penalti di menit ke-88, namun arahnya masih melenceng. Semenit berselang, giliran kerja sama Golovin-Aleksandr Semedov yang gagal dimaksimalkan.

Hingga laga tuntas, tidak gol tambahan tercipta. Rusia menang 3-1 atas Mesir. Hasil itu membuat Rusia memuncaki Grup A dengan enam poin. Sementara Mesir masih tanpa poin dari dua laga, setelah kalah 0-1 dari Uruguay di laga pertama. Rusia pun berpeluang besar lolos ke fase 16 besar Piala Dunia, jika Uruguay tak terkalahkan saat menghadapi Arab Saudi.

Susunan Pemain

Rusia: Akinfeev, Fernandes, Kutepov, Ignashevich, Zhirkov (Kudryashov 86′), Gazinskiy, Zobnin, Samedov, Golovin, Cheryshev (Kuzyaev 74′), Dzyuba (Smolov 79′)

Mesir: El Shenawy, Abdelshafy, Hegazy, Gabr, Fathy, Hamed, Elneny (Warda 64′), Trezeguet (Sobhi 68′), Elsaid, Salah, Mohsen (Kahraba 82′).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *