Polsek Sumoroto juara 1 musik patrol HUT Bhayangkara Polres Ponorogo

  • Bagikan

Ponorogo – Portal Madiun Raya
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke-72 tahun 2018, Sat Binmas Polres Ponorogo mengadakan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi warga masyarakat yang ada di wilayah hukumnya seperti lomba pos kamling dan hari Sabtu, (09/06/2018), Polres Ponorogo mengadakan lomba Musik Patrol.

Perlombaan musik patrol tersebut di ikuti 21 peserta perwakilan dari  Polsek jajaran Polres Ponorogo dan bertindak sebagai dewan juri adalah Jayadi s.pd (Guru Seni dan Budaya SMKN 2 Ponorogo), Agung Bayu Keswoyo.S.Mg (Guru Seni dan Budaya SMPK Ponorogo) dan Aiptu Surono.S.H (Ps Kanit Bintibmas Satbinmas Polres Ponorogo).

Kapolres Ponorogo AKBP Radiant,S.I.K.,M.Hum dalam sambutannya mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada seluruh peserta lomba musik patrol. “Musik patrol adalah musik tradisional yang dimainkan beberapa orang. Kesenian musik ini sangat dikenal di masyarakat dan musik ini juga digunakan  untuk kegiatan pos kampling sebagai alat dalam menjaga kamtibmas dilingkungan masyarakat”,terang Kapolres.

Kapolres menambahkan Musik patrol familiar dimasyarakat pada Pos Kampling serta pada bulan ramadhan pada saat sahur untuk membangunkan masyarakat, dengan diadakannya lomba ini diharap kreatifitas masyarakat meningkat yang nantinya dapat ditingkatkan pada Pos Kampling untuk meningkatkan kamtibmas.

“Dalam rangka HUT Bhayangkara ke – 72 mari bersama Kepolisian meningkatkan kamtibmas dengan ciptakan Pilkada serentak secara damai dengan mengaktifkan kembali tamu wajib lapor 1X24 jam untuk mengantisipasi perkembangan terorisme dan paham radikalisme dilingkungan masing-masing”,jelas Kapolres.

Dan setelah melalui proses penilaian oleh dewan juri diperoleh Juara 1 sampai harapan 2 lomba musik Patrol diperoleh dan dimenangkan oleh:
1. Juara 1 Putra Bantar Angin( perwakilan Polsek sumoroto)
2. Juara 2 Nurul Huda ( Perwakilan dari Polsek Sukorejo)
3. Juara 3 Anti Teror ( perwakilan dari Polsek Babadan)
4. Juara Harapan 1 Liman Suro ( perwakilan dari Polsek Jambon)
5. Juara Harapan 2 Lingga Baskara( perwakilan dari Polsek Ponorogo)

Selanjutnya yang jadi juara akan mewakili Polres Ponorogo dalam lomba Patrol yang diadakan oleh Polda Jatim.(yah/gin).

  • Bagikan