DPC PDIP Gunung Kidul serahkan bantuan ke DPC PDIP Ponorogo

oleh

Ponorogo – Portal Madiun Raya

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menyerahkan bantuan pupuk organik cair (POC) kepada DPC PDI Perjuangan Kabupaten Ponorogo, Jum’at (8/6).

POC yang merupa nutris makanan bagi berbagai jenis tanaman itu, diserahkan langsung oleh ketua DPC PDI P Gunung Kidul, Endah Subekti Kuntariningsih, di kantor DPC PDI P Ponorogo.

Penyerahan bantuan POC sebanyak 37 box yang terdiri dari 5550 bungkus pupuk itu disaksikan langsung oleh Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Bambang Juwono dan Eko Suwanto, anggota DPRD Daerah Istimewa Yogjakarta.

Endah Subekti, yang didampingi oleh para pengurus DPC PDIP Gunung Kidul menyatakan, bantuana itu merupakan hasil gotong royong dari DPC PDIP Gunung Kidul. “Diharapkan bantuan itu bermanfaat bagi para petani atau masyarakat Ponorogo khususnya warga besar PDI Perjuangan”,ujar Endah Subekti.

Pupuk ini merupakan nutris makanan bagi tumbuhan apa saja baik agro, buah-buahanan, sayuran atau jenis tanaman lain. Tapi jangan mengabaikan pupuk kandang. Saya sudah mencoba di demplot dan hasilnya luar baisa, dengan pemakaian yang praktis karena berbentuk pasta, hanya mencampur 1 bungkus 50 gram, dengan 20 liter air setiap bungkusnya lalu disemprotkan ke daun tanaman, jelas perempuan berambut panjang itu.

Ketua DPC PDI Perjuangan Ponorogo, Agus Widodo menyampaikan terima kasih atas bantuan itu, dan langsung mendistribuskan kepada 21 PAC se Kabupaten Ponorogo untuk diteruskan ke ranting-ranting.

“Bantuan ini mudah-mudahan bermanfaat, karena sebagian besar warga PDI P Ponorogo adalah petani. Dan hari ini juga langsung kami distribusikan, sebagai alat perjuangan, gotong royong”, kata Agus Widodo.(yah/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *