Plt Bupati Moch Nur Arifin Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2018

oleh

Reporter : Tatang Dahono

Trenggalek – Portal Madiun Raya

Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2018 (6/6) di Halaman Mapolres Trenggalek yang dilaksanakan mulai tanggal 7 Juni hingga 24 Juni 2018, secara serentak di seluruh jajaran Kepolisian se Jawa Timur dengan sandi “Ketupat Semeru 2018”.

Turut hadir dalam apel tersebut Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H.,Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek, Pasiops Kodim 0806 Trenggalek Kapten CZI Hendro Suseno, Plt. Sekda Trenggalek dan tokoh agama serta tokoh masyarakat.

Peserta apel dari jajaran Polres Trenggalek, jajaran TNI Kodim 0806 Trenggalek, Satpol PP, Dishub, Basarnas, Dinkes, Senkom, Orari dan Pramuka.

Dalam Apel gelar pasukan yang mengambil tema “Melalui apel gelar pasukan, Operasi Ketupat Semeru 2018 kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait, dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1439 H di wilayah hukum Polres Trenggalek”.

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan Plt. Bupati Trenggalek, disampaikan bahwa rencana operasi disusun melalui serangkaian evaluasi terhadap pelaksanaan Operasi Ramadniya pada tahun 2017, disertai analisa potensi gangguan kamtibmas di tahun 2018.

“Dalam pelaksanaan operasi tahun ini, setidaknya terdapat 4 potensi kerawanan yang harus diwaspadai bersama.
Antara lain stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan, kelancaran dan keselamatan arus mudik maupun arus balik, bencana alam dan terakhir adalah tindak pidana terorisme”,ungkapnya.

Di samping itu, pengamanan tempat ibadah, pusat keramaian, Mako Polri, serta aspek keselamatan personel pengamanan harus menjadi perhatian.
Perkuat pengamanan pada objek-objek tersebut dan laksanakan pendampingan personel pengamanan oleh personel bersenjata (buddy system).

“Dalam mewujudkan keamanan secara umum, saya perintahkan kepada seluruh jajaran untuk terus menerus meningkatkan kerjasama dengan rekan-rekan TNI serta stakeholder lainnya”,pungkasnya Plt. Bupati.

Sementara itu, Kapolres Trenggalek AKBP Didit BWS usai Apel Gelar Pasukan menuturkan, Operasi Ketupat Semeru 2018 bertujuan untuk menjamin rasa aman masyarakat, dalam menjalankan ibadah puasa dan merayakan lebaran,
serta mewujudkan situasi dan kondisi Kamseltibcarlantas yang aman, lancar dan tertib baik sebelum, pada saat dan paska Idul Fitri 1439 H, jelas AKBP Didit.(Ono/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *