Di depan Ibu ibu Aisyiyah, Puti berjanji akan berdayakan perempuan

oleh

Ponorogo – Portal Madiun Raya
Dihadapan ratusan Ibu Ibu Aisyiyah, Calon Wakil Gubernur nomor urut dua di Pilgub Jatim 2018, Puti Guntur Soekarno Putro berjanji akan memberdayakan lebih kaum perempuan. Hal tersebut disampaikannya di gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah (PDM) Ponorogo, (07/06).

“Sebagai langkah awal kita akan melakukan Musrenbang Perempuan, dimana saat itulah akan kita berdayakan perempuan di bidang politik, sosial dan ekonomi”,ujar cucu Bung Karno tersebut.

Saat ini di Jawa Timur, pelaku ekonomi kreatif 52% nya adalah perempuan, dan kita akan tingkatkan lagi dimasa yang akan datang, sambungnya.

“Sementara untuk melindungi perempuan dan anak kita juga akan membuat regulasi yang mampu memberikan jaminan perlindungan bagi mereka terutama bagi wanita pekerja, dimana cuti hamil harus diperpanjang dan ada kesempatan yang lebih dalam merawat buah hatinya”,lanjut Puti.

Ini semua dilakukan sebagai upaya untuk menciptakan keluarga keluarga yang sehat dan sejahtera menuju masyarakat Jawa Timur yang lebih maju, ucap Puti.

“Program kita yang utama adalah pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan, untuk pendidikan akan kita buat SMA dan SMK gratis, di bidang kesehatan akan kita buat sistem koordinatif antar institusi yang membuat permasalah kesehatan menjadi simpel dan mudah serta di bidang kesejahteraan akan kita tumbuhkan UKM dengan program pro rakyat dalam bentuk kemudahan usaha sekaligus pemasarannta”,urai Puti.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan dialog dengan para peserta yang kebanyakan mengeluhkan masalah pendidikan terutama honor bagi pendidik yang masih kecil. Mendengar curhatan tersebut Puti menjelaskan bahwa akan membuat regulasi yang memungkinkan semua pihak terwakili. “Termasuk tunjangan bagi pendidik juga harus mendapat porsi perhatian yang lebih dari pemerintah, dan itu akan kami lakukan jika kami terpilih”,pungkas Puti Guntur Soekarno. (Yah/Gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *