Ini pesan Walikota Madiun kepada anak yatim piatu

oleh

Madiun – Portal Madiun Raya
Walikota Madiun, H. Sugeng Rismiyanto memberikan wejangan khusus bagi anak anak yatim piatu yang diundangnya untuk berbuka puasa bersama di halaman Balai Kota Madiun, Rabu (06/06).

Sugeng meminta agar anak anak yang hadir untuk belajar yang rajin dan tekun dalam menuntut ilmu. “Ilmu yang akan menjaga dan membantu untuk kehidupan masa depan kita”,ujarnya.

Secara spesifik Sugeng menjelaskan bahwa letak geografis Kota Madiun tidak memiliki lahan pertanian yang cukup, tidak memiliki gunung dan tidak memiliki laut. “Maka mustahil bagi anak-anak sekalian untuk menjadi petani, pekebun dan nelayan”,lanjut Sugeng.

Namun dengan ilmu pengetahuan yang kita miliki maka kita akan maju dan berkembang dimanapun dan kapanpun kita hidup, walaupun kita tidak punya laut, gunung dan lahan pertanian yang cukup, sambung Sugeng.

“Untuk itulah saya berharap anak anaku sekalian untuk selalu bersemangat dalan belajar dan menimba ilmu untuk masa depan yang gemilang”,pungkas Walikota Madiun, Sugeng Rismiyanto.

Mendengar wejangan dari Walikota, ratusan anak yatim piatu yang hadir mendengarkan dengan serius. Seperti halnya Koko, salah seorang anak yatim di salah satu yayasan yang ada di Kota Madiun menyampaikan bahwa dirinya akan terus berusaha penuh semangat dalam menuntut ilmu. “Saya sudah 8 tahun di panti mas, selama ini saya belajar ilmu agama dan umum di sekolah, semoga kedepan dapat berhasil menjadi orang yang berguna”,ucapnya. (Yah/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *