Jelang lebaran, Komisi B DPRD Ponorogo bersama Pemkab Ponorogo lakukan inspeksi ketersediaan kebutuhan pokok

oleh -289 views

Ponorogo – Portalnews www.madiunraya.com

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Komisi B DPRD Ponorogo bersama dengan Pemerintah Kabupaten Ponorogo dalam hal ini Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro (Perdakum) bersama jajaran Forkopimda Ponorogo melakukan inspeksi ketersediaan kebutuhan pokok.

Agus Mustofa Latif, Winingsih dan Widodo nampak menemani Wakil Bupati Ponorogo, Soedjarno dalam melakukan inspeksi di beberapa titik.

Salah satunya adalah menginjungi SPBE atau Stasiun Pengisian Bahan bakar Elpiji (SPBE) di Babadan.
Disana Komisi B langsung melakukan pengecekan ketersediaan Gas Melon 3 kg.
“Kita menerima laporan bahwa di lapangan Gas Elpiji 3 kg langka dan kalau ada harganya jauh diatas standar yang ada, ini yang perlu kita sidak, ” ujar Agus Mustofa Latif, anggota Komisi B DPRD Ponorogo.

Fakta yang ada, bahwa dari SPBE, elpiji tersedia dengan baik, jikapun terjadi kelangkaan maka itu permainan distributor maupun pedagang besar, sambung Agus.

“Untuk itu, kita meminta kepada pemerintah dan instansi terkait untu menindak pelaku yang melakukan permainan pasar, sehingga harga gas elpiji melonjak serta ketersediaannya di lapangan menjadi terbatas, ” ucap Agus.

Sementara, Wakil Bupati Ponorogo, Soedjarno juga meminta kepada para pedagang untuk tidak memanfaatkan moment menjelang Lebaran dengan menaikkan harga bahan pokok secara sepihak. “Kasihan masyarakat kecil, ” ungkap Wabup Soedjarno.

Selain melihat ketersediaan Gas Elpiji, rombongan juga melakukan inspeksi di Gudang Bulog dan Pasar Legi guna mengetahui ketersediaan bahan pokok. (adv/yah/gin).

Hosting Unlimited Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *