APKOWIL KODIM 0802/PONOROGO AKTIF PANTAU HARGA KOMODITAS BERAS DIPASARAN

oleh

Ponorogo,- Portal Madiun Raya

Pangan merupakan salah satu kebutuhan dasar bagi masyarakat disamping sandang dan perumahan serta pendidikan. Dengan terpantaunya harga pangan diwilayah binaan, Apkowil dapat melaksanakan deteksi dini dan pencegahan dini terhadap kemungkinan-kemungkinan yang terjadi diakibatkan kelangkaan dan atau kenaikan harga pangan. Untuk itu, Sertu Joko Riyanto Babinsa Koramil 0802/16 Jetis dan para Babinsa Kodim 0802/Ponorogo yang lain melaksanakan pemantauan harga kebutuhan pokok masyarakat terutama beras.(28/05/2018)

Pemantauan dilaksanakan langsung di pasar-pasar tradisional masingn-masing wilayah maupun langsuk ke Pedagang yang ada. Pemantauan yang dilaksanakan setiap hari ini, selanjutnya akan dihimpun dan didapatkan harga rata-rata gabah dan beras per hari diwilayah Kabupaten Ponorogo. Terpantau harga komoditas hingga kemarin tanggal 27/05 antara lain harga Gabah Kering Giling Rp. 4.700,- s.d. Rp. 4.900,- beras mediu, dikirsaran Rp. 8.700 s.d. 10.000,- dan beras organic (KNOC) Campur/Pelangi seharga Rp. 11.000,-. Pemantauan harga kebutuhan pokok oleh Apkowil akan lebih diefektifkan lagi mengingat saat ini sedang menghadapi hari raya Idul Fitri.(dim080APKOWIL KODIM 0802/PONOROGO AKTIF PANTAU HARGA KOMODITAS BERAS DIPASARAN

Ponorogo,- Pangan merupakan salah satu kebutuhan dasar bagi masyarakat disamping sandang dan perumahan serta pendidikan. Dengan terpantaunya harga pangan diwilayah binaan, Apkowil dapat melaksanakan deteksi dini dan pencegahan dini terhadap kemungkinan-kemungkinan yang terjadi diakibatkan kelangkaan dan atau kenaikan harga pangan. Untuk itu, Sertu Joko Riyanto Babinsa Koramil 0802/16 Jetis dan para Babinsa Kodim 0802/Ponorogo yang lain melaksanakan pemantauan harga kebutuhan pokok masyarakat terutama beras.(28/05/2018)

Pemantauan dilaksanakan langsung di pasar-pasar tradisional masingn-masing wilayah maupun langsuk ke Pedagang yang ada. Pemantauan yang dilaksanakan setiap hari ini, selanjutnya akan dihimpun dan didapatkan harga rata-rata gabah dan beras per hari diwilayah Kabupaten Ponorogo. Terpantau harga komoditas hingga kemarin tanggal 27/05 antara lain harga Gabah Kering Giling Rp. 4.700,- s.d. Rp. 4.900,- beras mediu, dikirsaran Rp. 8.700 s.d. 10.000,- dan beras organic (KNOC) Campur/Pelangi seharga Rp. 11.000,-. Pemantauan harga kebutuhan pokok oleh Apkowil akan lebih diefektifkan lagi mengingat saat ini sedang menghadapi hari raya Idul Fitri.(dim0802)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *