Melalui Pakta Integritas ASN Berkompetisi Memberikan Pelayanan Terbaik pada Masyarakat

oleh

Reporter : Tatang Dahono

Trenggalek – Portal Madiun Raya

Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek, Kusprigianto,ditengah khusuknya menjalankan Ibadah Puasa di bulan suci Ramadhan 1439 H, memimpin langsung   acara penandatanganan pakta integritas dukungan terhadap peningkatan kinerja, penyelenggaraan Pemerintah Daerah Pemerintah Kabupaten Trenggalek, Selasa (22/5/2018) di Gedung Bhawarasa.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh jajaran OPD beserta Asisten Sekretariat Daerah.

Dalam sambutannya, Plt. Sekda Kusprigianto menjelaskan, “Bahwa Pemerintah mempunyai kewajiban memberikan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) setiap tahun kepada Pemerintah”,ujarnya.

LPPD tersebut memuat capaian kinerja penyelenggaraan Pemerintah Daerah dan pelaksanaan tugas pembantuan. LPPD digunakan sebagai bahan evaluasi dan pembinaan penyelenggaran Pemerintah Daerah oleh Pemerintah Pusat, sambungnya.

“Setelah melalui proses penyusunan LPPD dan evaluasi yang panjang, Pemkab Trenggalek tahun ini mendapat penghargaan atas prestasi kinerjanya di tahun 2016, dengan status kinerja “Sangat Tinggi Bintang 3”,lanjut plt Sekda.

Ini adalah sebuah prestasi yang membanggakan sekaligus sebuah tantangan berat bagi Pemkab Trenggalek untuk mempertahankan atau untuk terus meningkatkannya, terang Kusprigianto.

“Sebenarnya yang utama bukanlah juara atau tidaknya suatu penyelenggaraan Pemerintahan, namun yang perlu kita adopsi adalah semangat kompetisi untuk mencapai kinerja yang lebih baik, berlomba-lomba untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” imbuhnya.

Penandatanganan pakta integritas tersebut bukan untuk menekan ataupun mengikat apapun atau siapapun, namun sebagai simbol bahwa hati dan semangat ASN untuk bersama-sama membangun Trenggalek.

Mampu mencapai kinerja Pemerintah yang optimal sebagai satu kekuatan utuh untuk membawa Kabupaten Trenggalek melompat lebih jauh melampaui ekspektasi masyarakat.

“Dengan penandatanganan ini bisa mempersatukan kita kedalam sebuah kehangatan hubungan kerja, bergandengan tangan menyatukan langkah dan saling menghormati”, pungkas plt Sekda. (Ono/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *