Awal Ramadhan Gus Ipin Menginap Dirumah Warga

oleh

Reporter : Tatang Dahono

Trenggalek – Portal Madiun Raya

Agar selalu dekat dengan masyarakat, Plt Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin mempunyai agenda rutin menginap dirumah warga, khususnya di wilayah yang jauh dari pusat kota Trenggalek.

Memasuki awal bulan Ramadhan 1439 hijriah, Plt Bupati yang tercatat sebagai Kepala Daerah termuda di Indonesia versi MURI, kembali mengagendakan untuk menginap di rumah warga. Kali ini di rumah Mbah Poniyem (65 tahun) warga RT. 19 RW.  04 Dusun Krajan Desa Ngrambingan Kecamatan Panggul.

Kesempatan berkunjung sekaligus menginap di rumah warga, juga sekaligus dimanfaatkan untuk rembug bersama warga. Untuk menyerap langsung aspirasi, hingga keluhan warga masyarakat.

Banyak hal yang dibicarakan seperti, bagaimana memaksimalkan potensi desa untuk dikembangkan sebagai Desa Wisata. Selain itu juga beberapa permasalahan seperti perbaikan infrastruktur, dan lampu penerangan jalan Desa.

Pada kesempatan tersebut, Plt Bupati Nur Arifin juga meluangkan waktunya untuk duduk bersama, bercengkerama, hingga bercanda dengan warga.

Saat waktu sahur tiba, dirinya juga turut makan sahur bersama-sama dengan warga sekitar, dilanjut sholat shubuh berjamaah.

Mbah Satro Dipompo salah satu warga Trenggalek menilai, agenda yang dilakukan oleh Plt Bupati Moch Nur Arifin secara rutin, dengan menginap dirumah warga adalah sesuatu yang baru.

“Seingat saya jarang dan tidak ada pejabat Bupati sebelumnya yang mempunyai agenda menginap di rumah warga, seperti yang dilakukan oleh Gus Ipin, sapaan akrapnya. Dengan program seperti ini, selain dekat dengan masyarakat pinggiran, banyak masukan yang diterima dari wong cilik”, ujar Mbah Sastro.

Sehingga seorang pemimpin tahu persoalan dan kebutuhan masyarakat, yang sebenarnya, pungkas Mbah Sastro.(Ono/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *