Sukseskan Pilgub Kesbangpol Pasang Banner Di 14 Kecamatan

oleh

Reporter : Tatang Dahono

Trenggalek – Portal Madiun Raya

Pemkab Trenggalek melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) bersama dengan Forkompinda, bekerja keras, agar pilihan gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2018, berjalan sukses. Tentunya dengan kondisi Trenggalek yang aman tertib dan kondusif.

Kepala Kesbangpol Trenggalek, Widarsono saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa sekarang ini sudah kita pasang banner besar di lima belas titik di tempat tempat yang strategis, sehingga mudah dibaca oleh masyarakat.

“2 banner besar kita tempatkan di Kecamatan Trenggalek, lainnya kita pasang di 13 Kecamatan di Kabupaten Trenggalek”, urainya.

Ditambahkannya bahwa isi banner tersebut merupakan sebagai ajakan kepada warga, “Untuk mengingatkan dan mengunakan hak pilihnya pada tanggal 27 juni 2018, tepatnya hari Rabo Pon untuk datang ke TPS ( tempat pemungutan suara)”,ujarnya.

Selain itu pemerintah juga mengingatkan masyarakat untuk menjaga kondusifitas wilayah, agar tidak terjadi permasalahan, yang nantinya merugikan kita semua, sambungnya.

“Intinya agar semua masyarakat aman, damai dan sejuk”, ungkapnya.

Kegiatan ini kata Widarsono yang akrab dengan awak media, juga merupakan bagian dari sosialisasi.

“Selain yang sudah kita laksanakan di pendopo Manggala Praja Nugraha, sosialisasi pilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Dengan mengundang elemen masyarakat seperti, Kepala Desa, tokoh masyarakat, juga melalui pemasangan banner di masing masing kecamatan,” jelasnya.

Lebih lanjut Selain sosialisasi yang dilakukan oleh KPU, pemerintah daerah juga wajib menfasilitasi pesta demokrasi lima tahunan ini, “Sebagai amanat undang undang,” pungkas Widarsono.(Ono/gin)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *