292 Siswa SMPN 1 Trenggalek Purnawiyata

oleh

‌Reporter : Tatang Dahono

‌Trenggalek – Portal Madiun Raya

‌Purnawiyata SMPN 1 Trenggalek
‌Tahun pelajaran 2017/2018 di Hall Hayam Wuruk Sabtu (12/5), mendapat apresiasi positif dari para wali murid.

‌Muji Hartanto Ketua panitia Pelaksana Purnawiyata dalam Sambutanya mengatakan,” Wisuda Purnawiyata ini dilaksanakan setelah selesai ujian praktek, ujian sekolah, ujian nasional, dan ujian nasional berbasis komputer, sebelumnya kelulusan diumumkan, dengan harapan, seluruh siswa siswi bisa mengikuti wisuda ini dengan santai, tanpa ada beban,” terangnya.

‌Jumlah siswa kelas IX tahun ini sebanyak 292 siswa dengan rincian 129 siswa putra, dan 163 putri.

‌Sementara itu Imam Asrori Kepala Sekolah SMPN 1 Trenggalek menyampaikan sambutannya dengan singkat, kedepannya SMPN 1 yang berada di jalan Dr.Soetomo No 10 ini, menjadi pelopor dalam pendidikan karakter, urainya.

Dilanjutkan Kepala Dinas Pendidikan Trenggalek Kusprigianto, yang memberikan tausiah kepada semua wali murid, bahwa tanggung jawab pendidikan itu ada tiga yaitu sekolah, orang tua dan masyarakat. “Sekolah mendidik anak mulai pukul 07.00 Wib sampai pukul 14.00 Wib.
‌Selanjutnya, tanggung jawab orang tua masing masing, karena itu pendidikan karakter sangat penting dan peran orang tua sangat menentukan kepribadian anak”, ungkapnya.

‌lebih lanjut Kusprigianto mengatakan bahwa untuk memenuhi fasilitas laboratorium di SMPN 1 Trenggalek, tahun ini akan direalisasi.
“‌Tentunya harus didukung dengan kemampuan IT guru gurunya yang mumpuni. Sehingga dalam aplikasinya nanti tidak kalah, dengan para siswa nya”,jelasnya.

‌Menyinggung masalah gedung yang berada di sebelah barat, Kusprigianto mengatakan ,”Akan dibangun sama dengan gedung yang berada di sebelah timur, menjadi bertingkat.
‌Karena SMPN 1, sebagai sekolah rujukan di Kabupaten Trenggalek, ” pungkas Kusprigianto.(Ono/GiN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *