TNI dan Dinas Kesehatan galakkan program KB di Ponorogo

oleh

Ponorogo – Portal Madiun Raya
Laju pertumbuhan penduduk yang terus meningkat dari tahun ke tahun disikapi oleh Pemerintah melalui Program Keluarga Berencana, Kodim 0802/Ponorogo yang memiliki tugas pembinaan teritorial diwilayah Kabupaten Ponorogo membantu secara intensif mensukseskan program tersebut. Intensifikasi pelaksanaan Program Keluarga Berencana dilakukan diseluruh wilayah Kabupaten Ponorogo melalui Dinas Kesehatan dengan ujung tombak UPT-UPT Puskesmas yang didukung oleh UPT-UPT Dinas PP dan KB ditiap-tiap Kecamatan dan didampingi oleh Kodim 0802/Ponorogo melalui Koramil jajaran Kodim 0802/Ponorogo hingga para Babinsa ditiap-tiap Desa/Kelurahan.

Terpantau di Puskesmas Sukorejo, Serda Joko Wasis Babinsa 0802/06 Sukorejo beserta 2 orang Babinsa lainnya melaksanakan pendampingan pelaksanaan pemasangan kontrasepsi bagi Akseptor KB yang dilakukan oleh Petugas Medis Puskesmas tersebut yang dipimpin langsung oleh Dr. Hari Prasetyo Prijo Oetomo.(09/05/2018)

Sementara itu, di Puskesmas Jambon Dr. Peni Sayekti beserta Petugas Medis dan 3 orang Bidan Desa melaksanakan pelayanan aplikasi kontrasepsi kepada Akseptor KB yang didampingi oleh 4 personel Koramil 0802/20 Jambon yang dipimpin oleh Bati Tuud Koramil 0802/20 Jambon Serma Daldiri. Demikian juga diwilayah lain, pelayanan KB intensif dilaksanakan dari hasil sosialisasi para Apkowil Kodim 0802/Ponorogo yang bekerjasama dengan petugas UPT PP dan KB masing-masing Kecamatan yang selanjutnya pelayanan dilaksanakan di Puskesmas.

Pentingnnya keberhasilan Program KB diwilayah Kabupaten Ponorogo ini mendapat perhatian dari Kodim 0802/Ponorogo yang memiliki tugas melaksanakan pembinaan teritorial, dimana salah satunya adalah melaksanakan Bakti TNI guna mewujudkan ketahanan wilayah yang dimulai dari ketahanan keluarga melalui Program Keluarga Berencana.(dim0802/GiN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *