Ke Sukorejo, EBY tanam padi dan berikan bantuan kepada petani

oleh

Ponorogo – Portal Madiun Raya
Mengunjungi Desa Lengkong Kecamatan Sukorejo, Rabu (09/05), Edhie Baskoro Yudhoyono berinteraksi dengan petani di desa tersebut.

Tidak segan segan, Ibas, panggilan akrabnya turun langsung ke tengah sawah untuk menebar pupuk bersama petani dan jajaran pengurus Partai Demokrat Kabupaten Ponorogo.

Selain itu, putra bungsu mantan Presiden SBY tersebut melakukan tanam padi bersama petani.


Dalam sambutannya dihadapan masyarakat Desa Lengkong, Ibas menyatakan bahwa ketahanan pangan harus dilakukan. “Untuk itu kita harus peduli kepada para petani dengan harapan hasil panen akan lebih melimpah”,ujar Ibas.

Jika produksi pertanian melimpah maka kita tidak perlu import dan menggunakan produksi petani kita sendiri, lanjut Ibas.

“Fraksi Partai Demokrat DPR RI akan terus memperjuangkan nasib petani, pemuda dan terus mengawal kebijakan pemerintah di bidang bidang yang strategis dan menyentuh secara langsung kepada masyarakat”,pungkas Ibas.

Dalam kesempatan tersebut Ibas memberikan bantuan alat pertanian, alat olah raga serta meninjau secara langsung produk unggulan desa setempat dan sempat mencicipi kue cucur yang merupakan kue khas desa tersebut.

Warga Desa Lengkong pun sangat antusias mengikuti kegiatan karena ada undian yang hadiahnya berupa sepeda, hand phone dan lainnya, selain itu, seni gajah gajahan juga memberikan hiburan bagi masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut. (GiN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *