Relokasi Tempat Pedagang Pasar Pon Molor

oleh

Reporter : Tatang Dahono

Trenggalek – Portal Madiun Raya

Relokasi pembangunan pasar pon Trenggalek yang akan dilaksanakan oleh Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro menjadi molor dari waktu yang ditentukan.

Karena sampai dengan awal bulan Mei ini, belum juga dilaksanakan.

Kepala bagian administrasi pembangunan dan layanan pengadaan Ramelan saat dikonfirmasi, sesuai dengan data LPSE (layanan pengadaan sistim elektronik) pembangunan tempat relokasi pedagang pasar pon Trenggalek, rencananya akan dimulai pada awal bulan januari, sampai dengan akhir bulan maret 2018.

Selanjutnya pelaksanaanya dimulai pada awal maret sampai dengan akhir bulan Desember 2018.
“Namun sampai saat ini belum ada realisasi”, ungkapnya.

Sementara itu kepala Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Mikro, Siswanto mengatakan, “Tidak menolak jika pembangunan relokasi pasar pon itu dikatakan molor”,ujarnya.

Siswanto pun juga menyampaikan, Awalnya anggaran pembangunan tempat relokasi bagi para pedagang pasar pon itu sebesar 400 juta, untuk merelokasi separuh pedagang pasar pon.

“Karena berbagai hal, dan melalui pertimbangan, akhirnya sekda menyetujui anggarannya ditambah 200 juta, sehingga menjadi 600 juta. Anggaran sebesar Itu untuk semua para pedagang pasar pon”,terangnya.

Selanjutnya permintaan para pedagang, untuk pembangunanya diharapkan dimulai setelah lebaran nanti, sambungnya.

Lebih lanjut kata Siswanto Pembangunan pasar induk ini, akan menelan biaya sebesar 10 Milyard, yang di anggarkan dari dana APBD, pungkas siswanto. (Ono/GiN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *