May Day di Ponorogo, Pekerja dan Pengusaha gelar Sarasehan

oleh -319 views

Ponorogo – Portal Madiun Raya
Peringatan Hari Buruh Internasional, tanggal 1 Mei, atau yang disebut dengan May day di Ponorogo digelar kegiatan sarasehan dan bakti sosial yang dikerjakan bersama antara Pekerja dengan Pengusaha yang ada di Ponorogo.

Menurut Ketua Panitia, Teguh Pujianto, tema peringatan May Day tahun 2018 ini adalah harmonisasi industrial. “Artinya tercipta hubungan yang harmonis antara Pekerja, Pengusaha dan Pemerintah”,ujarnya.

Sementara menurut Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Ponorogo, Edi Budiono yang berharap dengan adanya peringatan May Day dapat membuat hak hak para pekerja terpenuhi. “Yang pertama upah harus sesuai dengan Upah Minimum Kabupaten dan yang kedua adalah pemberian THR, kedua hal tersebut harus dipenuhi oleh para pengusaha”,ujar Edi.

Ketua Kadisnakertrans Ponorogo, HM Bedianto mengungkapkan bahwa kegiatan yang diselenggarakan tersebut adalah perintah dari menteri yang biaya penyelenggaraannya dilakukan secara swadaya. “Kita berharap supaya para pekerja dan pengusaha di Ponorogo dapat berhubungan secara harmonis”,jelas Bedianto.

Sementara Wabup Sudjarno mengapresiasi kegiatan May Day yang dilakukan bersama antara Asosiasi Pengusaha Indonesia bersama Serikat Pekerja Seluruh Indonesia. “Kita sebagai Pemerintah Kabupaten akan selalu memfasilitasi dalam menciptakan suasana yang harmonis antara Pekerja dengan Pengusaha”,ujar Wabup Sudjarno.

Untuk UMK Ponorogo tahun ini adalah Rp 1.509.000 dan THR juga harus diberikan kepada para pekerja, mari bersama menciptakan hubungan yang harmonis antara Pekerja dan Pengusaha sehingga akan ada iklim usaha yang sehat khususnya di Ponorogo, selamat memperingati May Day, pungkas Wabup Sudjarno. (Gin)

Hosting Unlimited Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *