Pasar Pon Trenggalek Akan Di Revitalisasi

oleh

Reporter : Tatang Dahono

Trenggalek – Portal Madiun Raya

Plt Bupati H. Mochamad Nur Arifin, turun langsung meninjau kondisi Pasar Pon Trenggalek kemarin, Karena pada bulan Agustus mendatang, pasar kebanggaan warga kripik tempe ini, rencananya akan direvitalisasi.

Tetapi sebelum pelaksanaan, para pedagang di Pasar Pon, akan di relokasi di tiga tempat. Yaitu di bekas Kantor Dinas Dukcapil, seputaran kawasan Pasar Basah, dan Terminal MPU.

Terkait hal tersebut, Gus Ipin sapaan akrabnya, melakukan tanya jawab dengan para pedagang tentang kesiapan relokasi.

“Dinas terkait mengkonfirmasi bahwa, minggu depan kalau bisa untuk tahap relokasinya sudah dilelang. Sehingga harapan para pedagang pada saat pasca lebaran sudah bisa relokasi”,ungkap Nur Arifin.

Setelah itu, kalau sudah direlokasi semua, lelang untuk pembangunan induknya bisa kita mulai, sehingga harapannya nanti pada bulan Agustus mendatang, kegiatan sudah mulai berjalan, lanjutnya.

“Selanjutnya pembangunan pasar pon ini, kita targetkan dua tahun, harus sudah bisa selesai”,ungkapnya.

Lebih lanjut kata Gus Ipin, menjelang relokasi para pedagang, akan di kumpulkan oleh Pemerintah, untuk diajak bermusyawarah terkait penataan relokasi, serta penataan pasca revitalisasi.

“Kita harapkan sebelum bulan puasa, kita semua sudah berkomitmen, untuk menata relokasi. Selanjutnya pedagang biar tahu pasarnya nanti mau dibangun seperti apa, kebutuhan mereka apa, sehingga kita nanti tidak boros. Karena anggaranya dari APBD. Dengan demikian kita bisa lebih luwes untuk menata apa yang mau kita bangun, sesuai dengan aspirasi para pedagang”,pungkas Gus Ipin. (Ono/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *