Jelang puasa, Polres Ponorogo dan instansi terkait survey jembatan

oleh

 

Ponorogo – Portal Madiun Raya

Jelang bulan puasa dan menghindari ambruknya jembatan seperti di Lamongan, jajaran Polres Ponorogo bersama instansi terkait menggelar kegiatan “SURVEY BERSAMA INSTANSI TERKAIT DALAM RANGKA TINDAK LANJUT PERSIAPAN PUASA DAN LEBARAN SERTA PENGECEKAN KONDISI KELAIKAN JEMBATAN” pada hari Jum’at, 20 April 2018.

Menurut Kasubbag humas Polres Ponorogo,
AKP Sudarmanto, tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut adalah persiapan menghadapi bulan puasa dan hari raya Idul Fitri serta menghindari kejadian ambruknya jembatan seperti yang terjadi di Lamongan. “Pejabat terlibat yang mengikuti giat tersebut adalah AKP William T.S SIK (Kasat Lantas Polres Ponorogo), AKP. Rudi Darmawan SE, MH (Kasatreskrim Polres Ponorogo), Dishub Kab. Ponorogo dan Dinas PU kab. Ponorogo”,jelas AKP Sudarmanto.

Adapun Kegiatan Survey yang dilakukan diantaranya Melakukan inventarisir dan pendataan jembatan2 yg ada di wilayah Kabupaten Ponorogo (jembatan tempuran, jembatan tahap, Jembatan kambeng, Jembatan josari, Jembatan Pajarakan, Jembatan sekayu, jembatan grenteng,jembatan plapar) beserta rincian jembatan yg telah direnovasi /diperbaiki dan Melakukan survey bersama secara langsung ke Jembatan – jembatan guna mengetahui kondisinya terkini, agar bisa diantisipasi kerawanan yg akan terjadi, urai AKP Sudarmanto.

“Tim gabungan akan melaporkan hasil survey, apabila ada jembatan yg perlu diperbaiki agar ditindaklanjuti oleh pemerintah Kab. Ponorogo melalui dinas terkait, serta akan dilakukan koordinasi lebih lanjut untuk menindaklanjuti hasil temuan di lapangan”,jelas Kasubag Humas Polres Ponorogo tersebut.

Kita berharap, masyarakat Ponorogo dapat dengan khidmat beribadah di bulan puasa yang sebentar lagi datang dan kejadian ambruknya jembatan di Lamongan tidak terjadi di Ponorogo, pungkas AKP Sudarmanto. (Gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *