Jembatan Babat Lamongan Ambruk, 3 Truk Tercebur, 1 Tewas

oleh

LAMONGAN, Madiunraya.com – Jembatan Widang yang menghubungkan Kecamatan Babat-Widang, atau Kabupaten Lamongan dengan Kabupaten Tuban, Jatim ambrol, kata Kepala BPBD Lamongan, Suprapto.

“Lima anggota sudah diluncurkan ke lokasi, dan saya juga masih perjalanan ke sana untuk melihat lokasinya,” kata Suprapto, dikonfirmasi dari Surabaya, Selasa.

Suprapto mengaku, ambrolnya Jembatan Widang berada dalam kewenangan perhubungan, namun BPBD Lamongan tetap mengirimkan petugas untuk diperbantukan evakuasi korban.

Kejadian tersebut terjadi pada Selasa (17/04/2018) sekitar pukul 10.50 WIB, ambrol. Tiga truk tronton yang sedang melintas di atas jembatan tersebut, turut terjatuh di dasar sungai. Untuk sementara, seorang sopir dilaporkan meninggal dunia.

Sebelumnya, sempat beredar luas foto dan video melalui pesan berantai di berbagai gawai milik warga Surabaya terkait Jembatan Widang yang ambrol hingga putus, dan dalam foto tampak truk yang tercebur di Sungai Bengawan Solo. Jembatan Widang pada tahun 2017, juga sempat mengalami pergeseran atau ambles sedalam 15 centimeter.

Lokasi jembatan yang ambruk tersebut sebagian masuk wilayah Babat, namun sebagian besar masuk wilayah Kecamatan Widang Tuban, atau di sisi utara sungai Bengawan Solo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *