Baznas Mengadakan Pelatihan Manajemen Bencana Tingkat Dasar

oleh


Reporter : Tatang Dahono

Trenggalek – Portal Madiun Raya

Untuk mempersiapkan tenaga-tenaga terlatih, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Trenggalek, mengadakan kegiatan Pelatihan Manajemen Bencana Tingkat Dasar, di Bumi Perkemahan Coban Rambat, Kecamatan Bendungan, mulai tanggal 13 April 2018.

Kegiatan yang dibuka oleh Plt. Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin, serta dihadiri oleh Forpimcam Kecamatan Bendungan, Kepala Desa Dompyong, dan pimpinan BAZNAS Kabupaten Trenggalek.

Dalam kegiatan ini para peserta yang berjumlah 34 orang relawan (terdiri dari 31 putra dan 3 orang putri) akan dibimbing oleh pemateri yang diantaranya berasal dari, BTB (BAZNAS Tanggap Bencana) Provinsi Jawa Timur, dari BPBD, Tagana, PMI, dan Basarnas Kabupaten Trenggalek.

Plt. Bupati Nur Arifin, pada pembukaan pelatihan tersebut, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh BAZNAS Kabupaten Trenggalek.
Menurut Nur Arifin, para relawan BAZNAS Tanggap Bencana (BTB) ini nantinya juga direkrut sebagai, anggota Pasukan Oranye Qlue.

“Kita sekarang punya Qlue, kita juga punya tujuh pasukan dan kebencanaan itu masuk di Pasukan Oranye, nanti sekalian kita SK-kan. Tetapi saya juga minta begitu ada laporan kebencanaan, harus segera ditindak lanjuti,” pinta Plt. Bupati.

Nur Arifin juga mengucapkan terima kasih kepada para peserta, yang sudah mau bersedekah partisipasi dalam kegiatan tersebut. “Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada para relawan yang mau bersedekah partisipasi, bersedekah tenaga, niat untuk membantu saudara-saudara kita, jika nanti terjadi bencana. Semoga saja tidak ada bencana, tapi saya berterima kasih jika ada yang mau berpartisipasi seperti ini,” pungkasnya. (Ono/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *