Tidak terima disebut Anjing Penjaga, Bupati Ipong di demo

oleh

Ponorogo – Portal Madiun Raya
Puluhan anggota Lembaga Swadaya Masyarakat atau LSM di Ponorogo menggelar aksi unjuk rasa didepan kantor Bupati Ponorogo, Kamis (12/04).

Dalam orasinya mereka memprotes sebutan “Anjing Penjaga” yang disematkan kepada para LSM oleh Bupati Ipong Muchlissoni saat Musrenbang Kabupaten Ponorogo.

Menurut para LSM, Bupati Ipong Muchlissoni melakukan ujaran kebencian terhadap para LSM.

Forum LSM juga menyoroti kinerja pemerintah yang dinilai kurang pro rakyat dengan bukti sehari sebelumnya Bupati Ipong Muchlissoni juga didemo terkait kebijakan PKL, Bentor, Waduk Demo, pendirian pabrik di Desa Sampung.

Seperti yang diungkapkan Sunardi, pihaknya sangat prihatin akan kepemimpinan Bupati Ipong. “Pemerintahan Bupati Ipong tidak pro rakyat dan tidak lebih baik dari pemerintahan sebelumnya”,ujarnya.

Seperti informasi yang telah beredar, Bupati Ipong menyebut bahwa LSM sebagau Watch Dog atau anjing penjaga. “LSM merupakan watchdog yang artinya memberikan kontrol sosial atas kepemimpinan Ipong – Djarno, berupa kritikan atas kekurangan atau tidak maksimalnya pelayanan kami kepada masyarakat”,ujar Bupati Ipong saat musrenbang saat itu.

Diakhir aksi unjukrasa yang dilakukan oleh Forum LSM, mereka melaporkan Bupati Ipong Muchlissoni ke Polres Ponorogo atas hate spech yang menurut forum LSM dilakukan oleh Bupati Ipong Muchlissoni. (GiN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *