Prajurit TNI di Ponorogo peringati Isra’ Mi’raj

oleh

Ponorogo – Portal Madiun Raya

Peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW sebagai momentum perjalanan Rasulullah menghadap Rabb nya untuk menerima petunjuk pelaksanaan kewajiban shalat 5 waktu bagi Umat Islam. Memanfaatkan momentum peringatan Isra’ Mi’raj tersebut dimanfaatkan Kodim 0802/Ponorogo untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Prajurit dengan menyelenggarakan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) di Masjid Al Muttahidah Jl. Veteran Ponorogo, Rabu (11/04/2018).

Peringatan PHBI yang dikemas dengan acara Pengajian tersebut kali ini mengambil tema “Jadikan Hikmah Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw 1439/2018M Sebagai Sarana Pemantapan Iman dan Taqwa Prajurit dan PNS TNI AD yang Berjiwa Kesatria, Militan, Loyal,Modern dan Manunggal dengan Rakyat”. Ratusan anggota Kodim 0802/Ponorogo yang hadir dalam acara tersebut manunggal bersama jama’ah Masjid untuk mengikuti pengajian dalam rangka Isra’ Mi’raj yang disampaikan oleh DR. KH. M. Suyudi, M.Ag.

Dalam sambutannya saat mengawali acara pengajian tersebut, Kapten Czi M. Fachrodji Ansharullah yang mewakili Dandim 0802/Ponorogo menyampaikan bahwa peringatan PHBI ini hendaknya dijadikan momentum meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Prajurit. “Selain itu, momentum ini sangat baik untuk manunggal bersama rakyat dalam rangka membangun dan memelihara kerohanian, baik Prajurit maupun masyarakat”, pungkasnya.

Usai sambutan Pasi Pers Kodim 0802/Ponorogo, jama’ah peringatan Isra’ Mi’raj menerima Pengajian dari DR. KH. M. Suyudi, M,Ag yang membeberkan peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan cara merefleksikannya dalam kehidupan sehari-hari.(dim/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *