Semrawut, Pasar Legi Munjungan Perlu Penataan

oleh

Reporter : Tatang Dahono

Trenggalek – Portal Madiun Raya

Pasca dibangunnya pasar legi Kecamatan Munjungan, banyak mendapat sorotan dari masyarakat.
Karena pembangunan pasar tersebut tidak diimbangi dengan penataan yang baik.

Seperti halnya banyaknya pedagang yang berjualan di badan jalan. Selain mengganggu kelancaran lalu lintas, kondisi pasar juga menjadi semrawut.

Antok ( 45 ) warga Munjungan mengeluh, karena badan jalan yang seharusnya membuat lalu lintas lancar, justru menjadi tersendat. Karena digunakan oleh para pedagang untuk berjualan. Antok pun menyarankan, agar dilakukan penataan bagi para pedagang yang berjualan di badan badan jalan.”Tujuannya agar menjadi rapi, tidak semrawut dan kumuh”, ujarnya.

Sayangnya kondisi seperti ini, tidak membuat pemerintah kecamatan beserta jajarannya tanggap dan peduli, justru sebaliknya membiarkan kondisi pasar menjadi semrawut dan amburadul,sambungnya dengan nada kecewa.

Sementara itu, Camat Munjungan Rudiyanto, saat dikonfirmasi mengakui, bahwa sampai saat ini belum ada penataan dipasar legi . Iapun juga mengatakan, kelanjutan pembangunan pasar tersebut akan dilakukan pada tahun 2018 ini.

Sedangkan untuk penertiban, dirinya masih belum melakukan karena tempatnya masih belum memadai, dan perlu proses. “Disini ada sekitar 70 pedagang lama yang harus dapat los kios untuk ditempatinya, dan baru 12 los telah diberikan pada penghuni lama. Untuk pedagang lainnya harus menunggu selesainya, pembangunan pasar tersebut”,kata Rudi.

Ditambahkan Rudi, pihaknya akan berkoordinasi dengan koordinator pasar, dan meminta kepada pedagang untuk segera menempati kios baru.

“Kalau tidak ditempati dan dibiarkan kosong, kami bisa mencabut izin penempatan kios,” katanya.

Rudi pun mengakui jika penataan pedagang di Pasar legi munjungan ini memang masih semrawut. “Banyak pedagang yang lebih memilih berjualan di pinggir jalan daripada menempati kios baru”, pungkasnya. (Ono/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *