Rehab RTLH, TNI bongkar total rumah warga Semanding

oleh

Ponorogo – Portal Madiun Raya
Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang dilaksanakan oleh Koramil 0802/05 Kauman hari ini menggerjakan rumah milik Bapak Boimin warga Desa Semanding Kecamatan Kauman. Serma Jauri Purwanto Babinsa Semanding Koramil 0802/05 Kauman bersama 2 orang anggota dan dibantu 7 orang warga masyarakat sekitar memulai rehab rumah yang terhitung memprihatinkan ini dengan membongkar total rumah berukuran 5 X 8 meter ini, Rabu (11/04/2018).

Menurut Serma Jauri Purwanto, rencananya rumah Bapak Boimin ini akan dibangun dengan ukuran yang sama, namun dengan kondisi atap, dinding dan lantai yang layak huni sehingga dapat memenuhi standart rumah tinggal sehat untuk ditinggali. “Untuk pengerjaannya sendiri akan dilaksanakan dengan sistem gotong royong anggota Koramil 0802/05 Kauman bersama dengan warga sekitar”,ujarnya.

Warga masyarakat RT 03 RW 01 Dusun Krajan Desa Semanding yang terlibat dalam gotong royong ini diatur setiap hari 7 orang secara bergantian sehingga diperkirakan kegiatan dapat diselesaikan dalam waktu 14 hari.(dim/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *