Tentara dampingi petani tanam padi

oleh

Ponorogo – Portal Madiun Raya
Petani anggota Poktan Pucuk Makmur Desa Wagir Lor Kecamatan Ngebel pagi ini didampingi Serma Hendin, Babinsa Koramil 0802/19 Ngebel melaksanakan tanam padi jenis IR 64 dilahan miliknya seluas 0,11 hektar dengan sistem tanam tradisional, Ahad (08/04/2018).

Menurut Supono, Ketua Poktan Pucuk Makmur Desa Wagir Lor Kecamatan Ngebel, Penanaman padi secara tradisional di Desa Wagir Lor ini dilaksanakan mengingat wilayah Kecamatan Ngebel pada umumnya terdiri dari dataran tinggi. “Sehingga tidak memungkinkan dilaksanakan penanaman padi menggunakan mesin transplanter”,ujarnya.

Penanam padi milik anggota Poktan Pucuk Makmur kali ini didampingi oleh Personel Koramil 0802/19 Ngebel, Serma Hendin yang tanpa canggung masuk ke lahan siap tanam untuk membantu penanaman padi.

“Selain membantu petani, kami (TNI) sekaligus memberikan arahan kepada petani tentang penanaman padi sistem tegel yang baik”, ujar Serma Hendin.

Mengingat minimnya lahan dan lahan terasering, sehingga tanam dengan sistem legowo diwilayah ini tidak memungkinkan untuk dilaksanakan, pungkas Serma Hendin.(dim/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *