Tulung Organik Festival, adat metik padi organik di Desa Tulung

oleh

Ponorogo,- Portal Madiun Raya

Desa Tulung Kecamatan Sampung menggelar acara Tulung Organik Festival yang digelar di mulai dari Balai Desa Tulung hingga persawahan Desa ini. Dengan kerjasama semua komponen Desa Tulung yang didukung Forpimka Sampung hari ini berhasil digelar sebagai rangkaian adat metik padi petani organik Desa Tulung.(07/04/2018)

Pertanian organik yang dikembangkan oleh Gapoktan Margo Mulyo yang diketuai oleh Jaman yang juga merupakan aktivis pertanian organik di desa Tulung. Menurut Jaman, prospek pertanian organik di Desa Tulung kedepan cukup menjanjikan, “Sebab dengan pertanian sistem organik ini biaya produksi dapat ditekan, hasil panen lebih meningkat dan harga beras organik dipasaran lebih tinggi dibanding beras non organik”, jelas Jaman.

Petani di Desa Tulung ini merasa bersyukur ke hadirat Tuhan YME yang diapresiasikan dengan acara metik padi yang dilanjutkan dengan Tulung Organik Festival yang terlaksana pagi hari ini, pungkas Jaman.

Hadir dalam acara tersebut antara lain, Wakil Ketua Komisi E DPR RI Drs. Ibnu Multazam yang merupakan asli warga Desa Tulung Kecamatan Sampung, Camat Sampung, M. Fadlal, M.Si, Danramil 0802/08 Sampung, Wakapolsek Sampung Ipda Sugiarto, Kades Tulung Rusno dan seluruh komponen dan masyarakat Desa Tulung.

Disela-sela kegiatan Kepala Desa Tulung Rusno menyampaikan bahwa kegiatan Tulung Organik Festival ini merupakan kerjasama komponen Desa Tulung yang didukung Kecamatan Sampung, Koramil 0802/08 dan Polsek Sampung. Lebih lanjut Kades Enerjik ini membeberkan bahwa hasil pertanian organik Desa Tulung cukup diminati dipasaran dengan harga yang lebih tinggi dibanding non organik.

“Kami berharap kedepan Petani di Desa Tulung ini seluruhnya dapat melaksanakan tata kelola pertaniannya dengan sistem organik sehingga lahan pertanian di Desa ini dapat lestari hingga turun temurun”,pungkasnya.(dim/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *